ikut bergabung

PHRI Sulsel Jamin Ketersediaan 24.120 Kamar saat Direct Sales di Kendari


Berita

PHRI Sulsel Jamin Ketersediaan 24.120 Kamar saat Direct Sales di Kendari

KENDARI, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 24.120 ribu kamar hotel di Sulawesi Selatan tersedia dan bisa dipesan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga menyampaikan itu merespon naiknya permintaan.

Dia mengatakan kondisi ini terjadi seiring terlaksananya beberapa event internasional di Makassar.

“Terus naik kondisinya. Tentu ini dampak event dan Makassar direct sales 2023 yang sudah terlaksana di Ambon dan Kendari,” katanya saat ditemui dalam Makassar direct sales di Kendari, Kamis (22/6/2023).

Dia menjelaskan Makassar menjadi daerah penyedia hotel berbintang terbanyak di Sulsel. Jumlahnya mencapai 50 unit yang tergabung dalam PHRI.

Dari angka tersebut, terbagi menjadi tiga kategori. Diantaranya 2 hotel berbintang lima, 11 berbintang empat dan 37 hotel berbintang tiga.

“Sudah banyak dampaknya (direct sales), kemarin laporan dari Claro dan Horison itu hunian naik,” jelasnya.

Anggiat kemudian mengungkap alasan mengusulkan Kendari sebagai tempat digelarnya Makassar direct sale 2023. Seperti aksebiltas yang mudah, dalam artian waktu tempuh yang singkat dan bisa diakses berbagai transportasi. Baik darat, laut dan udara.

“Data statistik itu banyak dari sini, itu terkait aksebilitas yaitu terbang hanya 45 menit. Daya beli warga disini besar,” sambungnya.

Dia menambahkan Makassar juga menjadi daya tarik warga Kendari, Sulawesi Tenggara seiring memiliki fasilitas yang lengkap. Misalnya fasilitas kesehatan, pendidikan, hiburan dan penginapan.

Baca Juga :   Kurun 2020, Polres Gowa Tangani 291 Kasus Lakalantas dan Selesaikan 60,7 Persen Kasus Kriminal

“Jadi tidak perlu ke Jawa kan, jauh dan biaya lagi. Uang warga kendari kuat karena ditopang tambang, ini potensi perlu digarap baik dan terus didorong,” tutupnya. (drw)

dibaca : 109



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top