ikut bergabung

Kelompok Konservasi Terumbu Karang  Lawarani Palopo Terima Bantuan KKP


Sulsel

Kelompok Konservasi Terumbu Karang  Lawarani Palopo Terima Bantuan KKP

Kusdiantoro melanjutkan, tidak hanya melindungi ekosistem yang ada di kota palopo tapi ini justru akan melesatkan pertumbuhan ekonomi, tumbuh kegiatan usaha baru, kelompok baru untuk menarik wisatawan. “Jadi destinasi wisata, bisa kita jadikan usaha penyelaman, pemotretan, dan sebagainya, disini bisa kita belajar menyelam, diving, banyak sekali turunannya. Ini membuka peluang usaha baru dan membuka lapangan pekerjaan.
Sekarang jika tabungnya (selam) hanya ada empat, besok bisa tumbuh berlipat lipat,” ujarnya.

Sekretaris DPRL berharap Kelompok Larawani di kota palopo bisa jadi pioner, bisa memaksimalkan kegiatan di palopo, sehingga tumbuh kegiatan usaha baru. “Kita kepalopo bukan hanya karena duriannya, tapi menyelam juga dan lain sebagainya. Ini suatu usaha kegiatan yang bisa menarik orang datang ke kota palopo,” tandsnya.

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota, M. Ishaq Iskandar, menyampaikan terima kasih kepada kementerian kelautan dan perikanan beserta jajaran yang telah memperhatikan kota palopo. “Kami atas nama pemerintah kota palopo dan masyarakat menyampaikan banyak terimakasih. Bantuan seperti ini akan jadi stimulan untuk kami, untuk bekerja lebih baik. Terutama teman-teman dan kelompok masyarakat yang mau membantu pemerintah dalam hal konservasi laut,” ungkapnya

Ishaq Iskandar melanjutkan, laut kita ini sangat luar biasa. Teluk bone ini luar biasa. kita punya sumber daya banyak sekali sumber daya laut yang ada di teluk bone.

Baca Juga :   Nuansa Doa dan Zikir Bersama Warnai Malam Pergantian Tahun Pemkab Pinrang

“Salah satunya ikan malaja  yang rasanya enak, punya rasa daging yang manis dan telurnya enak.
Banyak sumberdaya laut yang ada dikota palopo, termasuk rumput laut yang menjadi rumpu laut terbaik di dunia,” lanjutnya.

Staf Ahli beharap bantuan ini dapat di manfaatkan dengan baik oleh Kelompok Lawarani. ” Manfaatkan dengan baik batuan ini, Karena ini tidak semua bisa dapat, dipelihara dengan baik. Jangan sampai tidak bermanfaat atau disalahgunakan,” ujarnya.

Hadir pula pada kegiatan itu, Kepala Bidang Kelauatan dan Pesisir Dinas Kelautan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Dra. Hj. St. Masniah Jabir, SPI., M.Si , Plt. Kepala Cabang dinas kelautan luwu raya, Ibrahim,  kelompok Lawarani
Penyuluh perikanan kota palopo dan undangan lainnya. (*)

dibaca : 120

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top