ikut bergabung

Forum DPKM Menyapa: Komite Sekolah Yes, Paguyuban No


Berita

Forum DPKM Menyapa: Komite Sekolah Yes, Paguyuban No

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Forum Menyapa Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) kembali digelar di Lokalin Cafe Jalan Prof Abdurrahman Basalamah, Rabu (21/6).

Forum yang dikemas dalam bentuk rapat koordinasi dengan komite sekolah Se-Kecamatan Panakkukang itu dibuka Wakil Ketua DPKM, Dr Hj Apiaty Amin Syam.

Dalam sambutannya Apiaty menggunakan rapat koordinasi ini dimaksudkan sebagai wadah silaturahmi sesama pengurus komite sekolah sekaligus sharing pengalaman dengan Dewan Pendidikan Kota Makassar.

Apiaty menambahkan forum seperti ini dilakukan Dewan Pendidikan Kota Makassar di 15 kecamatan yang ada di Makassar.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin yang menjadi narasumber di acara ini mengapresiasi forum seperti ini. Ia mengatakan kegiatan ini sangat positif dalam menguatkan peran dan fungsi komite sekolah.

Muhyiddin menegaskan komite sekolah harus dibentuk secara legal berdasarkan musyawarah orang tua siswa. Ia mengatakan komite sekolah tidak boleh membentuk kepengurusan sendiri tanpa melalui pemilihan.

Kepala Dinas Pendidikan juga menyoroti kehadiran paguyuban kelas yang kerap melakukan pungutan kepada siswa atau orang tua siswa. Menurut dia, paguyuban tidak dikenal dalam regulasi sehingga apapun aktivitasnya ilegal.

“Komite sekolah yes, tetapi paguyuban no,” kata Muhyiddin.

Forum DPKM Menyapa Se-Kecamatan Panakkukang diikuti puluhan pengurus komite sekolah dari beberapa sekolah negeri dan swasta di Panakkukang.

Forum ini juga dihadiri sejumlah pengurus Dewan Pendidikan Kota Makassar. (pap)

Baca Juga :   Satu Lagi PDP Gowa Masuk Labuang Baji

dibaca : 94



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top