ikut bergabung

Latih Fisik dan Mental Personil, Lapas Klas IIA Parepare Gandeng Brimob Brimob Batalyon Pelopor B Latber Bareng


Berita

Latih Fisik dan Mental Personil, Lapas Klas IIA Parepare Gandeng Brimob Brimob Batalyon Pelopor B Latber Bareng

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Parepare mengadakan kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin para Pegawai, Selasa (20/06/2023).

Kegiatan rutin ini dikerjasamakan dengan Brimob Batalyon Pelopor B Kota Parepare yang bertempat di Mako Kompi 1 Yon Brimob Kota Parepare.

Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Dr. Suprapto, Bc.IP, SH, MH mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan membuka kegiatan Pembinaan Fisik Mental Dan Disiplin Pegawai Lapas IIA Parepare bekerjasama dengan Brimob Batalyon Pelopor B Kota Parepare.

Hadir dalam kegiatan latihan bersama (Latber) ini diantaranya Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH, Komandan Batalyon Pelopor B Brimob Kota Parepare Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M beserta para instruktur kegiatan dari Batalyon Pelopor B Brimob Kota Parepare.

Dengan peserta kegiatan seluruh seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya serta Komandan Regu pengamanan beserta jajarannya. Adapun tema kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin pegawai “WUJUDKAN ASN YANG PASTI BERAKHLAK, PROFESIONAL DAN INTEGRITAS”.

Pelaksanaan Kegiatan berdasarkan Rencana Penarikan Dana (RPD) yang telah disesuaikan dengan Dipa Satker Lapas IIA Parepare.

Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh 79 orang petugas Lapas IIA Parepare dengan materi kegiatan antara lain:
A. Latihan Baris Berbaris,
B. Latihan Beladiri Praktis POLRI,
C. Latihan Bongkar Pasang Senjata Api,
D. Latihan Menembak Mahir Tepat Sasaran.

Baca Juga :   Surat Bebas Covid-19 Syarat Lintas Kabupaten

Kepala Divisi Pemasyarakatan juga menegaskan bahwa kegiatan pembinaan mental pegawai dalam meningkatkan integritas dan kinerja pegawai tidak dapat dilepaskan karena pembinaan mental bagian dari kebutuhan pegawai itu sendiri dan organisasi.

Jiwa yang bersih, akan menimbulkan sikap yang tenang dan perbuatan yang serba baik dan benar. Manusia sebagai makhluk individu memiliki unsur jasmani dan rohani, dengan pembinaan mental fisik dan disiplin diharapkan menjadi pegawai yang berintegritas sebagai modal dasar untuk melakukan setiap kegiatan didalam organisasi untuk menghasilkan kinerja pegawai yang diinginkan oleh pimpinan.

Kinerja pegawai merupakan suatu hal yang sangat berpengaruh bagi kesuksesan sebuah organisasi, karena performa pegawai yang bagus akan berbanding lurus dengan hasil baik dalam menjalankan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara yang PASTI Berakhlak, Profesional dan Berintegritas tinggi.

dibaca : 123

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top