ikut bergabung

DESA di Takalar Pertama di Indonesia Berinovasi Pencairan Dana Desa Secara Online


Sulsel

DESA di Takalar Pertama di Indonesia Berinovasi Pencairan Dana Desa Secara Online

TAKALAR, UJUNGJARI--Tuntutan pemerintah pusat untuk penekanan akselarasi pelayanan publik terus di galakkan dalam rangka memberikan kepuasan pelayanan. Pemerintah daerah bekerja keras menuangkan pikiran-pikiran dalam memformulasi program inovasi guna melakukan percepatan pelayanan

Sebagaimana yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar pada Dinas Sosial PMD Kabupaten Takalar. Sejak Tahun 2021 melakukan inovasi cair desa secara online yang bertujuan untuk membantu percepatan dalam proses pencairan anggaran desa.

Dengan program ini, perangkat Desa hanya tidak lagi bolak balik ke tim verifikasi kecamatan. Tim verifikasi di PMD dan Tim verifikasi di Dinas Keuangan. Semua pengurusan berjalan secara online melalui aplikasi cair desa online yang telah dimiliki oleh masing masing Desa dan Tim verifilasi di setiap jenjangnya.

Progres dan perkembangan jalannya dokumen akan terpantau melalui aplikasi Pelaksanaan program ini telah dilaksanakan pada tahun 2022 dan pemanfaatanya berjalan sejak awal 2023. Khususnya Server yang menjadi kesatuan dari program ini dan telah di manfaatkan oleh aplikasi siskeudes BPKP yang selama ini di Kabupaten Takalar menjalankan secara ofline dan Tahun 2023 Desa se Takalar sudah menjalankan secara online karena keberadaan server tersebut.

Muhammad Fajrin Nurfa dari BPKP Sulsel yang dikonfirmasi mengakui telah  memfasilitasi prosesnya. Dan DESA se – Takalar telah memanfaatkan server yang telah dibelinya tahun 2022 dan telah di manfaatkan melalui siskeudes online secara baik. (*)

Baca Juga :   Jalan tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bontonompo Kembali Gelar Demo

dibaca : 1.000



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top