ikut bergabung

Proyek Land4Lives Garap Tiga Provinsi, Dukung Petani Kecil Menghadapi Perubahan Iklim


Berita

Proyek Land4Lives Garap Tiga Provinsi, Dukung Petani Kecil Menghadapi Perubahan Iklim

“Kemudian adalah langkah adaptasi yang harus kita siapkan, sehingga kelanjutan kehidupan kita ini bisa lebih baik,” tambahnya.

Dirinya menyebutkan pembanguan darah bukan hanya fisik namun keberlanjutan pembangunan manusia juga tidak kalah penting.

“Pembangunan tidak hanya bebicara fisik tapi bagaimana keberlanjutan pembangunan manusia pun juga kita arahkan agar mereka mampu memikirkan mitigasi dan adaptasi dengan lingkungan yang berubah,” bebernya.

Ia menambahkan melalui proyek ini maka persiapan para petani untuk tetap meningkatkan pertumbuhan ekonomi hijau semakin matang walaupun adanya perubahan iklim karena sudah mampu beradaptasi.

“Petani-petani disiapkan dalam perubahan iklim ini, karena musim tanam sekarang sudah bisa berubah kalau menggunakan pola sebelumnya maka akan rugi (petani), baru mulai tanam 2 Minggu kemudian banjir datang sehingga gagal panen lagi,” imbuhnya.

“Nah upaya ini tentu harus masuk proses perencanaan dipemerintah daerah, provinsi, menjadi pertimbangan khusus bagaimana semuanya kita bisa lakukan, lingkungan ini menjadi bagian penting dalam melakukan pembangunan,” pungkasnya. (JUNI SEWANG)

Baca Juga :   Mamuju Tengah Belajar Implementasi Merit Sistem ke BKD Sulsel

dibaca : 119

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top