ikut bergabung

Kajati Sulsel Puji Antusias Peserta Adhyaksa Camp Pramuka 2023


Berita

Kajati Sulsel Puji Antusias Peserta Adhyaksa Camp Pramuka 2023

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kajati Sulsel) Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH, MH, resmi membuka kegiatan pramuka Adhyaksa Camp tahun 2023, di bumi perkemahan SMP Negeri 14 Makassar, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan tersebut, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 yang mengusung tema “Membentuk Karakter Jiwa Adhyaksa”.

Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH, MH, selaku pembina upacara pembukaan kegiatan Adhyaksa Camp Pramuka 2023 yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Makassar, bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Dalam kegiatan ini turut pula dihadiri Pejabat Utama Kejati Sulsel, yaitu Wakajati Sulsel Zet Tadung Allo SH, MH. Asisten Pembinaan Nur Asiah, SH. MH, Asisten Tindak Pidana Umum Zuhandi, SH. MH, Asisten Tindak Pidana Khusus Yudi Triadi SH. MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Tas, SH. MH, Asisten Pengawasan Supardi, SH. MH., Asisten Pidana Militer Dr. M. Asri Arief, SH. MSi. CTMP dan Plt Asisten Intelijen M. Ruslan, SH. MH., KTU Kejati SulSel Alfian Bombing, SH. MH. Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Andi Sundari, SH.MH. beserta jajarannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar H. Muhyiddin, SE. MM.

Dan juga dihadiri oleh 50 orang Kepala UPT SPF SMP se-Kota Makassar, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus), serta Pembina Pendamping sebanyak 200 orang.

Baca Juga :   Penambangan Ilegal di Konut Masih Berlangsung, Perintah Kabareskrim Polri Tak Diindahkan

Upacara Pembukaan Adhyaksa Camp Pramuka 2023 diikuti oleh Anggota Pramuka Putra dan Putri, tingkat penggalang SMP sebanyak 100 regu dengan total peserta sebanyak 800 penggalang.

Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak, mengaku bangga dan terharu. Atas semaraknya dan meriahnya pelaksanaan kegiatan Adhyaksa Camp 2023 ini seraya memuji dihadapan seluruh peserta upacara.

Sembari mengenang masa-masa kecil saat menjadi pelaksana upacara, pada kegiatan Pramuka. Dengan bangga beliau berpesan ” Semoga anak-anak pramuka yang mengikuti acara ini dapat melahirkan adhyaksa-adhyaksa muda, yang dapat memimpin bangsa ini dari Sulawesi Selatan untuk Indonesia, ” imbuh Kajati Sulsel.

Dalam Amanatnya Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak, juga menyampaikan bahwa Kegiatan Adhyaksa Camp Pramuka 2023 ini. Dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63. Yang diperingati setiap tanggal 22 Juli.

Adapun tema HBA ke-63 tahun 2023 ini yakni “Membentuk Karakter Jiwa Adhyaksa”. Tema ini sangat relevan dengan tugas dan peran seorang Adhyaksa, sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan keadilan dan melindungi hak-hak warga negara.

dibaca : 245

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top