ikut bergabung

Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas


Opini

Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas

Usaha lain juga bisa dicegah dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, khususnya pemilih awal untuk meningkatkan
ketertarikan terhadap partisipasinya dalam PEMILU. Generasi remaja dan dewasa awal merupakan modal untuk menuju Indonesia Emas beberapa tahun kedepan. Partisipasi dalam pemilihan umum merupakan salah satu upaya memperbaiki sistem di negara kita dengan memilih pemimpin yang tepat dan mempunyai visi misi untuk kemajuan negara.

Generasi muda ini perlu dirangkul dan dilibatkan dalam menerapkan program-program pemerintahan. Upaya-upaya seperti ini tentunya merupakan perwujudan dari penerapan PRESISI di lingkungan kepolisian dan menunjukkan sikap setia pada NKRI.

Pemilu seharusnya menjadi ajang untuk memperbaiki sistem di negara kita melalui pemilihan terhadap orang-orang yang menduduki lembaga eksekutif dan legislatif. Bukan malah sebaliknya dengan menimbulkan kegaduhan, perseteruan hingga membentuk polarisasi di tengah masyarakat.

Akhir kata, POLRI perlu melakukan usaha yang maksimal di setiap aspek untuk menghadapi PEMILU yang akan datang demi menuju Indonesia Emas. Transformasi di beberapa bidang seperti organisasi, operasional, pelayanan publik, dan pengawasan perlu senantiasa ditingkatkan dalam menjembatani pemerintah dan masyarakat.

Apresiasi dan dukungan juga perlu diberikan kepada anggota POLRI untuk usaha yang telah dilakukan sejauh ini. (*)

Baca Juga :   Rudianto Lallo Sukses Hadirkan Ribuan Alumni SMAN 6 Makassar di Puncak Milad ke-35

dibaca : 189

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Opini

Populer Minggu ini

Arsip

To Top