ikut bergabung

Dua Regu Penggalang SMP 12 Makassar Ikuti Adyaksa Camp 2023


Foto/Ist: Pembukaan perkemahan penggalang Adyaksa Camp 2023 di SMP 14 Makassar, Jumat (16/6/2023).

Makassar

Dua Regu Penggalang SMP 12 Makassar Ikuti Adyaksa Camp 2023

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) SMP Negeri 12 Makassar, turut ambil bagian dalam kegiatan Adyaksa Camp Tahun 2023 yang digelar di bumi perkemahan SMP 14 Sudiang, Makassar.

Dalam kegiatan itu, Pramuka SMP Negeri 12 Makassar mengutus dua regu terbaiknya, masing-masing 1 regu putra dan 1 regu putri. Setiap regu 8 orang.

Adyaksa Camp ini merupakan kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Makassar.

Kegiatan bergengsi ini melibatkan ratusan anggota pramuka penggalang se Kota Makassar.

“Kami SMP 12 Makassar mendukung dan siap menyukseskan kegiatan Adyaksa Camp yang digelar Kejari Makassar. Dalam kegiatan ini, kami menurunkan 2 regu utuh, 1 regu putra dan 1 regu putri,” kata Ketua Mabigus SMP 12 Makassar, La Ode Iman Sutrisno, SPd, MPd.

“Sudah dua kali SMP 12 ikuti Adyaksa Cup, sama tahu lalu kami turunkan dua regu penggalang. Kami allout dalam kegiatan ini, kita optimakan semua potensi yang ada di sekolah termasuk membentuk tim pelatih khusus dari purna bakti pramuka SMP 12,” pungkasnya.

Tito sapaan akrab La Ode Iman Sutrisno, menambahkan, saat ini penggalang putri (Regu Melati) SMP 12 Makassar sedang berada di Cibubur, Jakarta, mengikuti lomba tingkat nasional (LT V) mewakili Kwarda Sulsel.

“Jadi kami bagi dua tim, 1 regu ikut LT V di Cibubur, dan 2 regu ikuti Adhyaksa Camp,” kata dia.

Baca Juga :   Kejati Sidik Kasus Dugaan Korupsi Anggaran PD Parkir Rp1,9 Miliar

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Makassar selaku Wakil Ketua Kwarcab Makassar, Muhiddin, yang dihubungi via WA mengatakan, Adhyaksa Camp ini adalah program Kejari Makassar yang menitikberatkan penyuluhan hukum bagi siswa siswi (pramuka penggalang) SMP se Kota Makassar.

“Adyaksa Camp ini adalah perkemahan pramuka yang lebih kepada penyuluhan hukum. Anak-anak kita diperkenalkan dan diberi pemahaman terkait hukum. Semua pemateri dari Jaksa dan pelatih andalan pramuka Makassar,” kata Kadis Muhiddin.  (drw)

dibaca : 323



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top