ikut bergabung

Pelayanan di Polres Gowa Makin Keren, SIM Diantarakan Langsung ke Rumah


SOSIALISASI. Para peserta sosialisasi SIM Delivery Service (SDS) dan SKCK Mobile Service (SMS) di aula mako Polres Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Pelayanan di Polres Gowa Makin Keren, SIM Diantarakan Langsung ke Rumah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kepolisian Resort (Polres) Gowa membuka ruang kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Kerjasama ini terkait peran pihak Pos mengantarkan atau delivery SIM (surat izin mengemudi) ke alamat pemilik SIM.

Kerjasama ini mulai diresmikan Polres bersama PT Pos Indonesia dengan melakukan penandatanganan perjanjian bersama yang dilakukan di aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa pada Rabu (14/6) ditandai dengan sosialisasi SIM Delivery Service (SDS) dan SKCK Mobile Service (SMS).

Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak usai penandatanganan naskah kesepakatan mengatakan dalam kerjasama ini masyarakat tidak usah menunggu lagi terlalu lama untuk mencetak SIM mereka, karena nanti pihak Pos yang akan mengantarkan SIM pemohon sesuai alamatnya masing-masing.

“Jadi tak perlu lama di kantor Polres Gowa. Bahkan nanti hanya tes saja di Polres. Setelah SIM jadi bisa didelivery. Jadi pemohon menunggu di rumah saja, Soal pengantaran SIM inilah yang dikerjasamakan dengan pihak kantor Pos,” jelas Kapolres.

Kapolres Gowa juga mengatakan melalui delivery barang ini jelas akan mempermudah pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi masyarakat Gowa yang membutuhkan dan Polres Gowa akan beroperasi pada Selasa dan Kamis untuk melayani pembuatan SKCK.

Untuk hari Selasa, Polres Gowa akan standby di Polsek Bajeng untuk membackup daerah di selatan, dan di hari Kamis, Polres Gowa akan standby di Polsek Bontomarannu untuk membackup daerah di timur.

Baca Juga :   Dapat Rumah Gratis, Guru Honorer di Bantaeng Menangis Haru

“Dengan penandatanganan perjanjian K
Kerjasama ini nantinya pelayanan di Polres lebih cepat dan masyarakat lebih terbantu, tidak terlalu capek menunggu antrian dan pelayanan Polres Gowa semakin efektif,” papar Kapolres Gowa.

Sosialisasi penandatanganan kerjasama itu turut dihadiri Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja serta para PJU Polres Gowa dan Executive General Manager PT Pos Indonesia Makassar. –

dibaca : 107



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top