ikut bergabung

Pimpin Rapat Persiapan Hari Jadi Palopo, Sekda: Harus Lebih Baik dari Sebelumnya


Berita

Pimpin Rapat Persiapan Hari Jadi Palopo, Sekda: Harus Lebih Baik dari Sebelumnya

PALOPO,UJUNGJARI.COM – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs H Firmanza DP, SH,MSi memimpin pertemuan yang membahas tentang kesiapan dalam rangka memperingati hari jadi kota palopo ke-21 2 Juli tahun 2023. Pertemuan itu didelar di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Senin, 12 Juni 2023.

Sekretaris Daerah menyampikan peringatan hari jadi kota palopo tahun ini menjadi peringatan terakhir di masa kepemimpinan alikota dan wakil walikota.

“Untuk itu kita tentu semua berharap peringatan kali ini lebih baik dari biasanya. Kita mau seluruh elemen masyarakat terlibat didalamnya. Ini harapan kita semua, mudah-mudahan bisa menjadi peringatan hari jadi yang sangat meriah,” ungkapnya.

Sekda melanjutkan, beberapa kegiatan-kegiatan yang sudah kita rencanakan, tentunya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik apabila kita semua bisa melakoni apa yang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita.

Ketua pelaksana peringatan hari jadi kota palopo ke-21 tahun 2023, Irfan Dahri, S. STP., M.Si mengatakan, Peringatan hari jadi kota palopo ke-21 tahun ini berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya.

“Peringatan kali ini akan ada kegiatan pokok dan beberapa kegiatan lainnya selain rapat paripurna istimewa DPRD yang juga dirangkaikan dengan peresmian kantor baru DPRD Kota Palopo,” katanya.

Kegiatan yang dimaksud antara lain malam harmoni kebersamaan 21 Tahun Kota Palopo dan Palopo Fashion Carnaval (PFC). PFC sendiri akan menampilkan etnis dari kelompok ataupun kerukunan-kerukunan keluarga masyarakat yang ada di kota Palopo seperti kerukunan masyarakat Jawa, Lombok, Bali, Toraja Makassar, Tionghoa, dan lain-lain.

Baca Juga :   Pengurus IKA KKPMBR Nyatakan Sikap Siap Menangkan H.Syaharuddin Alrif jadi Bupati Sidrap

“Juga ada Libukang Island Fest yang dikonsepkan akan diisi kegiatan seperti lomba perahu hias, manre sappera, lomba kecepatan perahu dan sebagainya,” ungkap Irfan.

Selain itu juga ada lomba mendongeng dan pidato bahasa daerah kita, yang mana akan diikuti oleh pelajar SD dan SMP, ini untuk kita menyiarkan kembali bagaiman penggunaan bahasa daerah kita sebagai bahasa ibu, bahasa luwu di kota Palopo, di mana dikota Palopo sendiri sudah ada perda tentang itu bahasa daerah.

“Selanjutnya ada juga Night Race dan peresmian Ratona Motor Sport, sirkuit ratona kota palopo pada akhir bulan Juli yang akan diisi salah satu rangkaian kejuaraan nasional. Dan ini mungkin masuk sebagai salah satu yang pertama untuk night race, balapan malam dalam seri kerurnas ini,” jelas Irfan Dahri.

Kadis kominfo, Wahyudin M, S.AN, MM pada pertemuan itu meminta roundown acara setiap kegiatan karena menurutnya pada peringatan hari jadi nantinya, Diskominfo Palopo akan menyiapkan videotron dan live streaming untuk semua kegiatan.

dibaca : 84

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top