ikut bergabung

Ketua Kwarcab Fatmawati Rusdi Lepas Kontingen Makassar ke LT Nasional: Jaga Semangat dan Kekompakan


Makassar

Ketua Kwarcab Fatmawati Rusdi Lepas Kontingen Makassar ke LT Nasional: Jaga Semangat dan Kekompakan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar, Hj Fatmawati Rusdi melepas secara resmi kontingen Makassar ke  lomba tingkat nasional 2023 di Cibubur Jakarta.

Pelepasan tim LT V dilaksanakan di halaman Kantor Kwarcab Kota Makassar, Selasa pagi (13/6/2023).

Hadir dalam upacara pelepasan, Sekretaris Kwarcab Makassar Supratman, Asisten I Pemkot Makassar selaku ketua kontingen Mario Said. Turut hadir beberapa Andalan dan pengurus Kwarcab, para pelatin dan pembina dari SMP 27 dan SMP 12 Makassar.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Makassar Fatmawati Rusdi menyampaikan dan menitip pesan agar adik-adik penggalang peserta LT V agar senantiasa menjaga semangat dan kekompakan selama mengikuti kegiatan.

“Jaga semangat dan kekompakan tim, ikuti arahan pembina dan pelatih kalian. Yang terpenting jaga dan perhatikan kesehatan kalian selama berada di Cibubur,” ujar Wakil Wali Kota Makassar ini.

“Ini kegiatan lomba yang bergengsi bagi Pramuka penggalang. Saya minta kita semua menjaga nama baik kota Makassar, dan kita berharap adik-adik kita bisa meraih prestasi gemilang di ajang ini,” harap dia.

Pada kesempatan itu, Ketua Kwarcab Makassar menyerahkan bonus prestasi LT IV. Selaian itu, ia juga menyerahkan uang saku kepada peserta LT.

Pada lomba penggalang tingkat nasional tahun ini, dua regu dari Kwarcab Makassar mewakili Propinsi Sulsel. Mereka adalah 1 regu putra dari SMP 27 dan 1 regu putri dari SMP 12 Makassar.

Baca Juga :   Gobel Berharap Bendungan Bulango Ulu akan Perkuat Pangan Nasional

Sesuai jadwal, kontingen Kwarcab Makassar bertolak dari Makassar ke Cibubur Jakarta, pada Rabu pagi (14/6) dengan menumpangi pesawat Garuda Indonesia.

Usai upacara pelepasan, kontingen LT V Kwarcab Makassar kemudian menuju ke Kantor Gubernur Sulsel untuk mengikuti upacara dan silaturrahmi peserta LT dengan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.  (drw)

dibaca : 216



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top