ikut bergabung

Alibaba.com Gandeng Ratusan UMKM Sulsel Masuk ke Pasar Global


Penyerahan cinderamata dari Bapak Divera Wicaksono (DE ExportHub) kepada Bapak Nyoman, Kabid Perdagangan Luar Negeri, Selasa (13/6/2023). Foto: ist.

Ekonomi

Alibaba.com Gandeng Ratusan UMKM Sulsel Masuk ke Pasar Global

Oleh karena itu, Ekosistem ExportHub.id berkomitmen memperkuat sektor bisnis di Sulawesi Selatan dengan menyediakan platform berskala global yang dapat menghubungkan para eksportir dengan global buyer.

Hal ini juga sejalan dengan tekad kuat dari pemerintah setempat untuk membangun sektor bisnis di provinsi tersebut. Melalui Ekosistem ExportHub.id, para pelaku bisnis di Sulawesi Selatan akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:  

Dalam rilis ke Kabarika.id, pihak Alibaba.com melalui ExportHub.id akan menyediakan akses langsung ke pasar internasional melalui kemitraan dengan e-commerce global dan jaringan bisnis yang luas.

Para UKM/IKM di Sulawesi Selatan dapat memanfaatkan ini untuk mempromosikan produk mereka dan menjangkau konsumen di seluruh dunia. 

Poin penting yang disediakan untuk menembus pasar global antara lain Informasi dan Pelatihan. Di sini Ekosistem ExportHub.id menyediakan sumber daya yang diperlukan untuk memahami persyaratan dan proses ekspor, serta mengetahui tren pasar global.

Dengan memperoleh informasi yang tepat, para UKM/IKM di Sulawesi Selatan dapat mengoptimalkan strategi mereka dan menghadapi persaingan yang kompetitif. 

Selanjutnya, jaringan dan Kolaborasi: Ekosistem ExportHub.id memfasilitasi kolaborasi antara pelaku bisnis di Sulawesi Selatan dengan global buyer agar dapat menjalin hubungan bisnis yang saling menguntungkan dan memperluas jangkauan pasar mereka. 

Ke depan, Ekosistem ExportHub.id akan mengidentifikasi lebih banyak lagi peluang di provinsi-provinsi lain di seluruh Indonesia agar semakin banyak pengusaha lokal yang mampu mengglobal. 

Baca Juga :   Electricity 4.0 Membangun Masa Depan Dunia yang Lebih Berkelanjutan

Sehari sebelumya, raksasa marketplace dunia ini berkunjung ke Sekretariat PP IKA Unhas, AAS Building, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (12/6/2023).

Kedatangan Alibaba melalui jejaring mereka di Indonesia, ExporHub.id untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan layanan platform Alibaba yang mereka ditangani.

Hadir dari pihak ExporHub.id Diah Ayu Olif sebagai senior Bussines Development Consultant dan
Bussines Development, Nadia. (#)

dibaca : 142

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top