ikut bergabung

Ribut Penggerebekan Sabung Ayam di Pinrang, Polisi Kembalikan BB 1 Ekor Ayam Aduan ke Pemiliknya


Foto/Int: AKBP Santiaji Kartasasmita

Sulsel

Ribut Penggerebekan Sabung Ayam di Pinrang, Polisi Kembalikan BB 1 Ekor Ayam Aduan ke Pemiliknya

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM –Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, angkat bicara terkait penggerebekan lokasi sabung ayam di kampung Awang-awang, yang dilakukan lima anggota Polsek Watan Sawitto beberapa waktu lalu.

Kapolres membenarkan, bahwa penggerbekan sabung ayam di kampung Awang-awang itu, benar dilakukan anggota Polsek Watan Sawitto, Jumat pekan lalu. Hanya saja, pada saat anggota tiba di lokasi, mereka para pemain sabung ayam sudah bubar.

“Waktu anggota kita melakukan penggerebekan, mereka para pemain ayam sudah bubar semua, mereka lari, yang ditinggalkan hanya lapak-lapak, motor, dan 1 ekor ayam. Makanya anggota amankan barang-barang yang mereka tinggalkan di lokasi,” kata Kapolres kepada ujungjari.com, Senin (12/6/2023) pagi.

“Saya sudah tanya anggota yang turun malam itu. Tidak ada uang yang diambil di lokasi. Yang ada hanya lapak ayam dan 1 ekor ayam jantan. Dan ayam itu sudah dikembalikan ke pemiliknya,” ujarnya.

Kapolres meminta jika ada warga yang dirugikan terkait persoalan ini, segera datang ke Mapolres Pinrang. “Warga yang keberatan datang saja ke Polres, ngomong saja, siapa anggota yang meminta dan mengambil uang. Kalau terbukti kita proses anggotanya,” tegas Kapolres.

Ia menambahkan, ada beberapa lokasi sabung ayam di kabupaten Pinrang, bukan hanya satu tempat. Dan itu sudah berulang kali kami tindaki. “Ya itu lagi, karena setiap dilakukan penggerebekan mereka kabur semua, bahkan ada yang main ditengah sawah,” pungkasnya.

Baca Juga :   Dirjen PSLB3 KLHK Minta Pemprov Sulsel Turun Tangan Urusi Masalah Sampah

Diberitakan sebelumnya, beberapa warga Awang-awang merasa keberatan dengan adanya oknum anggota Polsek Watan Sawitto yang datang tiba-tiba mengambil uang dan dua ekor ayam di lokasi sabung ayam Awang-awang. Ironisnya, ayam yang diamankan itu “Hilang”, barang bukti dua ekor ayam jantan yang disita anggota Polsek Watan Sawitto tidak berada di Polsek.

“Ada uang yang diambil anggota di TKP, dan dua ekor ayam yang diamankan. Tapi anehnya, ayam yang disita (barang bukti) hilang, tidak ada di polsek,” kata salah satau warga Awang-awang. (drw)

dibaca : 164



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top