ikut bergabung

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, YLKI dan Hantu Kanal Gelar Bersih-bersih Pantai Tanjung Bayang Makassar


Makassar

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, YLKI dan Hantu Kanal Gelar Bersih-bersih Pantai Tanjung Bayang Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Yayasan Konservasi Laut Indonesia (YKLI) kolaborasi bersama Pemerintah, PT PLN (Persero) serta 64 Komunitas dan 700-an orang volunteer menggelar aksi bersih-bersih pantai di Pantai Tanjung Bayang Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tahun 2023 ini mengusung tema “Beat Plastic Pollution”, yakni semangat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya polusi yang ditimbulkan oleh plastik.

Baca Juga

Hantu Kanal sebagai salah satu komunitas yang konsen terhadap pelestarian lingkungan hidup di Kota Makassar khususnya di Kelurahan Barana Kecamatan Makassar turut serta dalam aksi yang diadakan pada Sabtu pagi (10/6/ 2023).

Ketua Hantu Kanal, Hj. Lyni Kusmaryati mengatakan, aksi hari ini sangat sejalan dengan apa yang menjadi cita-cita Hantu Kanal karena kegiatan yang kami lakukan dibantaran kanal sebagai salah satu muara sampah, tentu akan terbawa sampai ke lautan sebagai tujuan akhir.

“Bagaimanapun kita semua harus bijak dalam menerapkan pola penggunaan plastik sekali pakai seminim mungkin dalam kehidupan kita sehari-hari agar tidak berdampak pada kerusakan ekosistem dan secara langsung turut serta menyelamatkan keanekaragaman hayati kita,” kata Hj. Lyni.

“Semoga kedepan aksi positif semacam ini bisa menyasar bantaran kanal yang ada diseluruh Kota Makassar agar bisa mengedukasi masyarakat kita untuk tidak menjadikan kanal sebagai tempat pembuangan sampah yang akan mencemari air dan berdampak pada kesehatan kita sendiri,” ucapnya. (Rls)

Baca Juga :   Dirut BKM Diuji Eksternal Prof Dr Bagir Manan

dibaca : 249



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top