ikut bergabung

Di Kansai University Jepang, Prof Husain Syam Bersama Forum Rektor LPTK Gagas Riset Kolaborasi


KOLABORASI. Ketua Forum Rektor LPTK Prof Husain Syam bersama Presiden Kansai University, Yataka Maida.

Berita

Di Kansai University Jepang, Prof Husain Syam Bersama Forum Rektor LPTK Gagas Riset Kolaborasi

OSAKA–Hari ketiga kunjungan Forum Rektor LPTK di Jepang yang dipimpin Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Husain Syam datang ke kampus Kansai University di Osaka, Jumat (9/6). Prof Husain dan rombongan disambut langsung Presiden Kansai University, Yataka Maida.

Kansai University yang sering disebut Kansai Daigaku atau disingkat Kandai adalah salah satu Universitas dari empat universitas swasta paling prestisius di barat Jepang. Universitas ini terletak di Suita Takatsuki, Osaka Jepang. Univeristas Kansai berdiri sejak tahun 1886 dan dipimpin oleh Presiden Yutaka Maida

Kansai University menyambut baik gagasan kolaborasi dengan UNM Makassar dan kampus LPTK lainnya di Indonesia. Apalagi universitas ini memiliki mahasiswa yang berasal dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Prof Husain Syam mengatakan ada banyak hal yang digagas untuk dikolaborasikan Kansai University dengan Forum Rektor LPTK. Mulai dari riset kolaborasi, joint international seminar, pertukaran mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) hingga pertukaran dosen dan joint publication.

“Hasil pembicaraan mengarah pada kerja sama banyak hal termasuk kolaborasi riset dan joint seminar serta joint publication,” kata Prof Husain Syam.

Seperti diberitakan sebelumnya, hingga beberapa hari ke depan Prof Husain Syam bersama pimpinan LPTK se-Indonesia akan berada di Jepang dalam membangun kolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi di negeri matahari terbit itu. (pap)

Baca Juga :   Besok Mentan SYL akan Beri Kuliah Umum di UNM

dibaca : 237



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top