Site icon Ujung Jari

Warga Desa Galung Curhat Keterbatasan Pupuk Didepan Ketua DPRD Sulsel

BARRU, UJUNGJARI— Kehadiran Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari di dusun Galung desa Galung kecamatan Barru disambut antusias para warga saat berkujung Rabu(7/6). Andi Ina Kartika yang dikenal supel ke semua warga dan tanpa membeda-bedakanya.

Apalagi sikap srikandi partai Golkar yang selalu tampil cantik meski dibalut dengan gaya penuh kesederhanaan tetap menjadi pesona kerinduan warga untuk selalu ingin bertemu langsung dengan sosok Andi Ina.

Terbukti saat bertemu dengan para konstituen di dusun Galung desa Galung. Warga tak sungkan menyampaikan curahan hatinya soal latar belakang hidupnya sebagai petani. Beberapa warga curhat ke Andi Ina terkait dengan berbagai masalah pertanian

Ahsan tokoh masyarakat Galung mengkritisi keterbatasan pupuk yang merupakan kebutuhan petani. “Mengapa motor dan mobil listrik disubsidi. Padahal yang bisa beli itu kalangan orang kaya,” ujar Aksan.

Semoga Andi Ina diberikan amanah menjadi pemimpin kabupaten Barru dan bisa membawa perubahan ke depan. “Kita butuh pemimpin peduli seperti Andi Ina yang selalu terbuka dan dekat dengan warga,” ujarnya.

Lalu apa jawaban Ketua DPRD Sulsel terkait curhat warga yang berkeluh kesah dengan masalah pupuk. Andi Ina kemudian membeberkan bahwa dimana-mana dirinya kalau berkunjung ke daerah.

Selalu saja pupuk yang menjadi topik hangat dipertanyakan dan dikritik oleh warga yang nota bene kebanyakan kalangan petani. Sehingga kalau masalah ini masuk diforum dewan. “Celoteh wakil rakyat lainnya sebelum sidang, ada yang mencandai saya bahwa pasti kalau Ibu Ketua DPRD masuk kantor selalu saja menerima curhat petani dari daerah soal pupuk melulu,” pungkas Andi Ina.( Udi)

Exit mobile version