ikut bergabung

IKA UNM Wilayah Nusa Tenggara Barat Segera Terbentuk


Berita

IKA UNM Wilayah Nusa Tenggara Barat Segera Terbentuk

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) terus memperluas jaringan alumninya di berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satunya yang sedang dipersiapkan adalah IKA UNM Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Persiapan pembentukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NTB tersebut dibenarkan Ketua Umum DPP IKA UNM, DR (HC) Nurdin Halid yang dihubungi via telepon, Kamis (8/6).

Menurut pria yang biasa disapa NH tersebut, pembentukan DPW IKA UNM NTB merupakan aspirasi dan hasil komunikasi alumni di NTB melalui penyambung lidahnya Dr Karyadin, yang juga mantan Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Koran Kampus PROFESI UNM.

NH yang juga Wakil Ketua Umum DPP Golkar tersebut menyambut baik aspirasi alumni UNM NTB tersebut. Dirinya menyarankan kepada alumni UNM NTB agar dalam rencana pembentukan DPW maupun DPC selalu didasarkan pada AD ART dan PO IKA UNM.

Untuk itulah, alumni NTB diarahkan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKA UNM, Prof Dr Hasnawi Haris.

“Rencana pembentukan DPW NTB murni aspirasi alumni UNM di NTB. Sebagai DPP, tentu sangat menyambut baik aspirasi alumni di Provinsi NTB ini. Karena memang secara struktural itu diperbolehkan dan diatur dalam AD ART/PO IKA UNM,” katanya.

Hasnawi menambahkan pembentukan DPW maupun DPC sejalan dengan upaya DPP untuk terus memperkuat dan memperluas jaringan alumni UNM di Indonesia.

Baca Juga :   Kejar Akreditasi Internasional, Rektor UNM Dorong Pembenahan Fasilitas Kampus

“Untuk persiapan pembentukannya, saya telah mengarahkan Dr Karyadin melakukan kordinasi dan konsultasi dengan Sekjen, terutama terkait dengan AD ART/PO sehingga pembentukan DPW dan DPC tidak melanggar aturan organisasi”, ujar NH.

Sementara itu, inisiator Pembentukan DPW IKA UNM, Dr Karyadin mengatakan, pembentukan struktur DPW NTB adalah kebutuhan organisasi.

Hal tersebut lanjutnya, mengingat jumlah alumni UNM di NTB terutama di 3 kabupaten/kota yakni Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu cukup besar.

Selama ini, kata mantan wartawan Harian Ujungpandang Ekspres ini, tiga kabupaten kota itu merupakan basis alumni UNM di NTB hingga saat ini.

Berdasarkan tabulasi data alumni di WAG alumni di tiga kabupaten/kota tersebut, kata mantan Ketua Umum HMI MPO FBS ini baru mencapai 200 orang atau sekitar 60% dari alumni yang ada.

Jumlah ini lanjutnya akan terus bertambah mengingat banyaknya alumni yang belum terdata. Untuk itu, saat ini pihaknya terus melakukan pendataan dan perencanaan konsolidasi baik dengan menggunakan moda daring maupun tatap muka.

dibaca : 540

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top