ikut bergabung

Bupati Barru Apresiasi Tamatan SMK Pelayaran Diserap Dunia Kerja


Pendidikan

Bupati Barru Apresiasi Tamatan SMK Pelayaran Diserap Dunia Kerja

“Dengan kondisi tersebut Indonesia masih sangat membutukan SDM andal dan bersertifikasi di bidang pelayaran,karena masih banyak pengelola atau nahkoda dalam pelayaran tidak mendapat pendidikan formal,” terangnya.

“Jika dibandingkan dengan kebutuhan tenaga pelaut jumlah lulusan ini memang kecil, tapi kontribusi yang kalian berikan terhadap industri pelayaran nasional cukup besar, keberadaan kalian sangat berarti bagi transportasi laut kita juga dalam membawa nama besar indonesia khususnya Barru di dunia pelayaran internasional,” imbuhnya.

Bupati dua periode ini berpesan kepada taruna / taruni, jadikan pelepasan ini sebagai momentum untuk terus belajar didunia nyata untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Pelepasan ini bukanlah akhir perjuangan melainkan permulaan karena anak anakku akan bertemu dengan dunia kerja secara nyata.

Untuk anak anakku yang saat ini masih mengikuti pendidikan di SMK ini untuk senantiasa tekun dan rajin berlajar, walaupun peluang kerja terbuka lebar, kualitas dan kompetensi yang dimiliki setelah lulus tetap akan menjadj salah satu persyaratan utama.

Diakhir sambutan Bupati barru mengajak masyarakat barru yang ingin anaknya berkiprah di dunia pelayaran agar menyekolahkan anaknya di SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru saja.

” Mari kita semua menjadikan SMKPLN Barru sebagai SMK Pelayaran terkemuka dalam wilayah Kabupaten barru dan diluar kabupaten Barru,” pungkasnya.

Sementara itu Wakasek Katarunaan SMK Pelayarana Lintas Nusantara, Misbahuddin,S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru yang berkenan hadir dan menjadi inspektur upacara yang ke lima kalinya.
9
Berdasarkan laporan Wakasek ini. Jumlah taruna/taruna 42 orang (36 sedang bekerja) dan hanya kembali ujian dan mengikuti pelantikan dan sejak berdiri tahun 2015 SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru telah menamatkan taruna/taruni sebanyak 233 orang

Baca Juga :   Platform Merdeka Belajar, Guru Harus Ikuti Minat Murid

“Terima kasih Kepada jajaran pemkab terkhusus Bapak barru bupati yang selalu memberikan perhatian dan serius kepada kemajuan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru,” kata Misbahuddin.

Misbahuddin menjelaskan bahwa untuk tahun ajaran 2023-2024 Angkatan IX telah membuka pendaftaran dengan kuota 60 taruna taruni, dan hingga skrg sudah 52 orang yang mendaftar.

“Terima kasih kepada Bupatiku karena perhatianmu SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru semakin maju,” ujarnya.( Udi)

dibaca : 149

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top