ikut bergabung

Bangun Kolaborasi dengan Universitas di Jepang, Prof Husain Syam Pimpin Forum Rektor LPTK Berkunjung ke Jepang


Prof.Husain Syam Rektor UNM Makasar, bersama Prof.Hirimitsu Nakajima Presiden Tottori University Japan

Berita

Bangun Kolaborasi dengan Universitas di Jepang, Prof Husain Syam Pimpin Forum Rektor LPTK Berkunjung ke Jepang

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Baru beberapa hari terpilih sebagai Ketua Forum Rektor Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Husain Syam langsung bergerak cepat.

Prof Husain memimpin kunjungan studi banding para rektor LPTK ke Jepang, Selasa (6/6). Di negeri matarari terbit, Prof Husain dan rombongan akan mengunjungi beberapa kampus unggulan.

Salah satu kampus yang dikunjungi antara lain Tottori University. Di kampus ini Prof Husain dan rombongan disambut langsung Prof Hirimitsu Nakajima, Presiden Tottori University Japan.

Prof Husain mengatakan kunjungan ke Jepang dimaksudkan untuk membangun kolaborasi dengan perguruan tinggi yang ada di negeri sakura ini.

‘Kolaborasi dengan perguruan tinggi asing sangat penting dalam mendorong kualitas pendidikan di era revolusi industri 5.0 ini,” kata Prof Husain.

Forum Rektor LPTK merupakan perkumpulan pimpinan universitas lembaga pendidikan tenaga pendidikan di Indonesia. Seluruh perguruan tinggi bekas IKIP menjadi anggota forum ini.

Selain anggota Forum Rektor LPTK, beberapa petinggi UNM Makassar juga ikut dalam rombongan ini. Mereka antar lain WR 1 UNM Prof Hasnawi Haris, WR II Prof Karta Jayadi dan Direktur Pascasarjana UNM, Prof Hamsu Gani. (PP)

Baca Juga :   Gubernur Sulsel Silaturahmi Bersama Persatuan Umat Buddha Indonesia

dibaca : 271



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top