ikut bergabung

Fiks, Porkot Makassar 2023 akan Pertandingkan 28 Cabang Olahraga


PLENO. Rapat pleno KONI Makassar, Senin (5/6) menetapkan jumlah cabor yang akan dipertandingkan di Porkot Makassar 2023.

KONI Makassar

Fiks, Porkot Makassar 2023 akan Pertandingkan 28 Cabang Olahraga

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar ditetapkan 28 cabor. Semula diusulkan 31 cabor yang akan dipertandingkan. Hanya saja tiga cabor tidak memenuhi kriteria sehingga batal dilombakan.

Penetapan jumlah cabor yang akan dipertandingkan di Porkot itu disepakati dalam rapat pleno pengurus KONI Kota Makassar di kantor KONI Makassar, Senin (5/6). Rapat dipimpin langsung Ketua Umum KONI Makassar, Ahmad Susanto.

“Setelah pendaftaran cabor oleh masing-masing kecamatan, disepakati ada 28 cabor yang memenuhi syarat dipertandingkan dalam Porkot Makassar September mendatang,” kata Ahmad Susanto.

Semula ada 31 cabor yang didaftarkan bakal dipertandingkan di event olahraga terakbar di Makassar itu. Sayangnya tiga cabor di antaranya batal dipertandingkan karena tidak memenuhi syarat minimum kepesertaan. Sesuai technical handbook Porkot, cabor yang dipertandingkan minimal diikuti 10 kecamatan.

“Ada tiga cabor yang tidak memenuhi syarat. Ketganya adalah criket, bola tangan, dan dayung,” tambah Ahmad Susanto.

Selain memfinalkan jumlah cabor yang akan dipertandingkan, rapat yang diikuti seluruh pengurus KONI Makassar juga membahas tahapan penyelenggaraan Porkot lainnya. Di antaranya akan dilakukan pawai obor keliling di 15 kecamatan, sosialisasi dan launching Porkot, dan beberapa hal teknis lainnya.

Seperti diketahui, Porkot Makassar dijadwalkan akan berlangsung 9-15 September mendatang. Porkot akan diikuti kontingen dari 15 kecamatan yang ada di Makassar. Peserta Porkot diperkirakan akan mencapai ribuan atlet. (pap)

Baca Juga :   Kecamatan Rappocini Juara Umum, Mariso Defile Terbaik

dibaca : 330



Komentar Anda

Berita lainnya KONI Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top