MALINO, UJUNGJARI— Agenda Media Gathering antara PT Semen Tonasa bersama puluhan Jurnalis dan keluarganya digelar perusahaan semen terbesar di Indonesia Timur ini selama dua hari, kamis dan Jum’at(2/6) di Malino kabupaten Gowa. Sinergitas ini bukan kali pertama dilakukan BUMN yang merupakan bahagian dari Semen Indonesia Group( SIG) tersebut.

Sebelumnya agenda serupa intens digelar pihak PT Semen Tonasa bersama media. Baik yang dilaksanakan di kantor Pusat Perusahaan yang terletak di desa Biringere, maupun di Warkop. Tetapi kali ini jalinan kebersamaan menjadi spesial karena pihak Semen Tonasa tidak hanya menghadirkan sosok jurnalisnya dalam acara Media Gathering.

Melainkan para keluarga wartawan pun diikutkan dalam kebersamaan ini selama dua hari di Malino. Kedua keluarga besar Perusahaan dengan media tersebut benar-benar menyatu dalam satu bingkai kebersamaan.

Pgs Direktur Utama PT Semen Tonasa, Muhammad Anis merasa bersyukur dengan adanya agenda Media Gathering antara Semen Tonasa dengan pekerja media.

“Semen Tonasa tidak bisa berjalan sendiri. Perusahaan ini tidak bisa besar dan sukses tanpa berjalan bersama dan seiring dengan media. Peran media saat ini sangat urgen dalam membesarkan dan mencitrakan kebaikan dan ketika kebersamaan ini tidak dirawat, maka media memiliki potensi untuk menciptakan image kurang baik,” ucap Anis

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa ini juga menjelaskan jika beberapa Perusahaan yang bernaung dibawa bendera BUMN. Ada diantaranya yang mengalami proses pasang surut dalam mengarungi perjalanan dan perkembangan.

“Termasuk PT Semen Tonasa ikut mengalami dinamika dalam proses produksi dan keuangan, sehingga kondisi demikian bisa sampai ke publik, jika media ikut berperan menyebarkan informasi tersebut. Apalagi saat ini diera digital memberikan efek sangat besar dan percepatan dalam penyebaran informasi,” jelasnya.

Pgs GM Komunikasi dan Hukum, Ardiansyah dihadapan Pgs Dirut PT Semen Tonasa melaporkan bahwa pihak Perusahaan Semen ini telah lama menjalin sinergitas bersama media.

“Untuk membangun kebersamaan ini di Malino sebagai kawasan yang mem awa kesejukan. Kami tidak hanya menghadirkan para jurnalis, tetapi kita undang juga keluarganya untuk menjalin sinergitas ini. Semoga kebersamaa terus terjalin,” ujar Ardiansyah.

Sementara itu Manajer Humas Andita Sely Bestoro memaparkan hasil statistik capaian sinergitas antara Semen Tonasa dengan dukungan pemberitaan media sehingga citra perusahaan ini semakin baik.

“Terbukti dari hasil kontribusi media terhadap pemberitaan positif dari media. Semen Tonasa berada dirangking kedua setelah Semen Padang dalam capaian kontribusi media terhadap agenda publikasi dari kemajuan perusahaan. Insya Allah pihak Humas PT Semen Tonasa akan terus bersinergi dengan media dalam membangun kebersamaan yang lebih baik dan positif,” pungkas Andita.( Udi)