ikut bergabung

Adnan dan Ryzdal Main Kartu di Hari Pancasila, Kajari Tegang, Dandim Kernyitkan Alis


TEGANG. Kajari Gowa Yeni Andriani terlihat tegang sesaat akan ditusuk pisau oleh pesulap Ryzdal. Sedang Bupati, Dandim dan Wabup serius main kartu. (foto/sar)

Sulsel

Adnan dan Ryzdal Main Kartu di Hari Pancasila, Kajari Tegang, Dandim Kernyitkan Alis

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ada yang unik dilakukan Bupati Gowa saat dilakukan peringatan Hari lahir Pancasila yang digelar di halaman kantor Pemkab Gowa, Kamis (1/6/2023) pagi.

Usai pengibaran bendera merah putih sebagai tanda mengenang Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal satu Juni ini, Bupati Adnan diajak main kartu joker oleh seorang master sulap jebolan Go Talent Indonesia Ryzdal Hadi Putra.

Pesulap asal Kabupaten Gowa dan namanya mulai berkibar di kancah entertaint dengan asik mengajak Bupati Gowa bermain kartu joker. Bukan hanya dengan Bupati Gowa tapi Ryzdal juga mengajak Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Dandim 1409 Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir dan Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Yeni Andriani.

Tepukan sorak para ASN peserta upacara Hari Pancasila melihat kelihaian tipu-tipu mata (istilah permainan sulap) yang dipertontonkan Ryzdal tersebut.

Bahkan sebelumnya satu permainan sulap teramat menegangkan semua yang menontonnya termasuk Bupati Gowa, Dandim Gowa dan Wabup Gowa terlebih Kajari Gowa Yeni Andriani yang malah dijadikan mitra oleh Ryzdal dalam beraksi.

Dalam aksi Ryzdal ini, menjadikan tiga orang yang ada di tribun tamu sebagai mitra dalam aksi sulapnya yang mengenakan senjata tajam berupa pisau dan samurai.

Yang menonton deg-degan, yang ikut main dan jadi obyek permainan sulap Ryzdal lebih tegang lagi. Dua orang pegawai Pemkab Gowa yang dilibatkan bermain sulap kategori keras adalah Dg Ngewa dan Dewi dan satu orang pejabat instansi vertikal ikut dilibatkan yakni Kajari Gowa Yeni Andriani.

Baca Juga :   Dinilai tak Sesuai Bestek, Proyek Drainase di Komplek PDAM Dilapor ke Polda

Skill bermain sulap Ryzdal pun teruji. Di depan mata Bupati Gowa, Wabup Gowa, Sekkab Gowa serta Forkopimda Gowa lainnya, Ryzdal mempertontonkan aksi kekerasan yang butuh nyali besar serta butuh tenaga profesional sulap. Aksi Ryzdal ini hanya bisa dilakukan seorang profesionl sulap.

Ketegangan mendominasi ketika Ryzdal mulai menutupi kedua bola matanya dengan kacamata baja dilapisi kain warna hitam lalu kepala ditutup lagi dengan kantong kain berwarna hitam pekat. Bahkan untuk meyakinkan yang menonton bahwa dirinya tidal melihat sama sekali, maka Ryzdal menyerahkan kacamata baja itu kepada Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni. Dan Wabup Rauf pun meyakinkan penonton lainnya termasuk Bupati Gowa bahwa mata Ryzdal betul tertutup karena benda tersebut.

Saat-saat menegangkan pun tiba dimana Ryzdal dengan pelan tapi pasti saat memegang pisau tajam langsung memotong-motong buah timun yang dipegang Dewi, memotong kantong kertas berisi tepung yang dipegang Kajari Gowa Yeni Andriani serta memotong buah pepaya yang ditaruh di atas kepala pegawai bernama Dg Ngewa.

dibaca : 1.658

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top