ikut bergabung

Pusmendik Kemdikbud Evaluasi Pelaksanaan Uji Kesetaraan di Enrekang


Sulsel

Pusmendik Kemdikbud Evaluasi Pelaksanaan Uji Kesetaraan di Enrekang

ENREKANG,UJUNGJARI.COM–Tim dari Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan evaluasi pelaksanaan Uji Kesetaraan (UK) tahun 2023 di Enrekang, Jumat (30/5). Kunjungan tim disambut hangat Bupati Enrekang, Drs H Muslimin Bando, M.Pd.

Kegiatan yang merupakan kerja sama antara Pusmendik dengan Komisi X DPR RI bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus mengevaluasi pelaksanaan Uji Kesetaraan (UK) sebagai salah satu elemen pendukung program Merdeka Belajar.

Di Kabupaten Enrekang sendiri, kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Enrekang yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Kegiatan dibuka dengan pemberian sambutan sekaligus laporan pelaksanaan Uji Kesetaraan (UK) oleh Jumurdin S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Enrekang.

Jumurdin melaporkan bahwa pelaksanaan UK di Kabupaten Enrekang diselenggarakan oleh empat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) serta satu satuan pendidikan informal. Selain itu, total peserta didik yang mengikuti ujian kesetaraan berjumlah 204 orang yang terdiri atas 111 orang pada jenjang paket B dan 93 orang pada jenjang paket C. (bs)

Baca Juga :   Bupati Enrekang Buka Latihan Kepemimpinan Administrator Angkatan Kelima

dibaca : 59



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top