ikut bergabung

Bupati Gowa Bikin Taman Anti Stress untuk Pegawai, Konsepnya Mirip Sarinah Jakarta


TAMAN. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bincang teknis dengan Kadis PUPR Muh Rusdi disela peletakan batu pertama pembangunan taman AdnanKio di dalam kompleks kantor Pemkab.(foto/ist)

Sulsel

Bupati Gowa Bikin Taman Anti Stress untuk Pegawai, Konsepnya Mirip Sarinah Jakarta

GOWA, UJUNGJARI.COM — Diakui Adnan Purichta Ichsan bahwa adakalanya kejenuhan melingkupi suasana kerja di internal pegawai Pemkab Gowa. Letih dan jenuh kerap menguasai sehingga terkadang pegawai ogah dan malas berkinerja.

Untuk mengatasi hal demikian, Bupati Gowa ini pun menggagas sebuah taman berkonsep lounge outdoor di dalam area perkantoran Pemkab Gowa. Gagasan itupun mulai direalisasikan dengan dilakukannya peletakan baru pertama tanda pembuatan taman ‘AdnanKio’ dimulai.

Senin (29/5) kemarin, Bupati Adnan Purichta Ichsan meletakan batu pertama pembangunan taman tersebut dihadiri Sekretaris Kabupaten Kamsina serta para pejabat lingkup Pemkab Gowa.

Dikatakan Adnan, sebenarnya taman ini sudah direncanakannya sejak 2020. Hanya saja karena pandemi Covid-19 maka pembangunannya ditunda dan baru Mei 2023 ini dilakukan.

“Alasan pembenahan taman yang ada dalam kawasan kantor Bupati karena kita berharap taman ini bisa menjadi tempat interaksi antar pimpinan SKPD dan seluruh staf yang ada, agar ketika merasa pusing bisa keluar ke taman ini untuk bisa menurunkan stresnya karena suntuk bekerja dalam ruangan sehingga pikiran dan kinerjanya bisa lebih baik lagi,” kata Adnan.

Taman AdnanKio ini kata Adnan berkonsep lounge outdoor, sedikit memiliki kesamaan dengan konsep Sarinah yang ada di Jakarta.

“Taman ini ada untuk lounge outdoor-nya. Mudah-mudahan taman ini menjadi salah satu tempat untuk peningkatan kinerja seluruh pegawai yang ada. Jadi kalau bosan di ruangan silahkan keluar ke taman, supaya bisa pikirannya lebih fresh dan kembali ke ruangan untuk berkerja. Taman ini sedikit mencontoh Sarinah yang ada di Jakarta,” kata Adnan berharap, taman ini bisa diresmikan sebelum Hari Jadi Gowa November mendatang.

Baca Juga :   Buka Resmi Turnamen Sepakbola Desa Bulue Cup 1, Camat: Junjung Tinggi Sportifitas Tanding

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa Muhammad Rusdi mengatakan, pengerjaan taman AdnanKio ini bertujuan mendorong efektifitas penyelenggaraan pembangunan dalam bentuk pelayanan publik yang bersifat informatif dan kreatif serta keterpaduan fungsi bangunan sekitarnya yang ada dalam kompleks kawasan kantor Bupati Gowa.

“Tujuan program ini untuk menyediakan kawasan ruang terbuka hijau dalam gedung yang memiliki ciri khas serta aksentuasi atau daya tarik guna mendukung efektifitas pelayanan informasi publik dan penyelenggara ruang terbuka hijau khususnya taman kantor Bupati Gowa,” kata Rusdi.

Menurut Rusdi ada keunikan tersendiri untuk taman ini karena akan merepresentasikan inovasi daerah secara simbolik melalui desain modern dan green building. “Insya Allah semoga segera rampung sebelum Hari Jadi Gowa November nanti,” kata Rusdi.-

dibaca : 1.335



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top