ikut bergabung

Kurator Serahkan Rp2 Miliar Hasil Penjualan Aset Abu Tours


Hukum

Kurator Serahkan Rp2 Miliar Hasil Penjualan Aset Abu Tours

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, menerima uang hasil penjualan barang bukti aset milik PT Abu Tours, Sebanyak Rp2 miliar dari kurator independen.

Dengan nilai masing-masing aset yang terjual melalui lelang dan penjualan dari kurtor.

Dengan rincian uang tersebut terbagi atas tiga bagian, yakni Rp70 juta dari pegadaian, Rp1,7 milar dari hasil penjualan kantor PT Abu Tours di Jalan Kakatua, dan uang dari rekening dalam bentuk 25.000 dollar AS.

Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Andi Sundari mengatakan bahwa barang bukti dari PT Abu Tours yang diserahkan kurator untuk diserahkan ke pihak yang berhak. Dimana perkara tersebut telah dinyatakan berkekuatan hukum tetap, dengan terpidana CEO Abu Tours, Muhammad Hamzah Mamba.

“Yang diserahkan ini adalah terkait barang buktinya saja. Sedangkan terpidanya telah menjalani masa pidananya,” kata Andi Sundari, Senin (22/5).

Andi Sundari menyebutkan dana yang diserahkan dalam tiga jenis. Pertama Rp70 juta disita saat persidangan. Dana tersebut berasal dari PT Pegadaian. Sedangkan uang Rp1,7 miliar dan 25.000 dollar. Sehingga jika ditotal sekitar Rp2 miliar.

“Sekarang tanggung jawab kami. Dimana nantinya akan diserahkan ke pihak yang berhak,” akunya.

Kurator Abu Tours, Susi Tan menjelaskan pihaknya telah menerima pelimpahan dana dari Kejari Makassar. Pelimpahan tersebut bukan yang pertama kali, ini yang kedua kalinya.

Baca Juga :   Kejati Didesak Periksa Bupati Bulukumba. Soal Dugaan Suap Proyek Irigasi Rp49 M

“Penangan perkara ini penangannya cukup lama, sekitar lima tahun. Kami sangat terbantu oleh Kejari Makassar dalam penanganan ini,” bebernya.  (mat)

dibaca : 261



Komentar Anda

Berita lainnya Hukum

Populer Minggu ini

Arsip

To Top