ikut bergabung

Disbudpar Sulsel Sukses Penuhi Target 100 Persen Progres Data Sisparnas


Berita

Disbudpar Sulsel Sukses Penuhi Target 100 Persen Progres Data Sisparnas

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel sukses memenuhi target 100 persen progres data Sistem Pariwisata Nasional (Sisparnas). Disbudpar Sulsel dianggap mampu menyediakan data primer maupun sekunder kepariwisataan di Seluruh Sulsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Konsultan Sisparnas Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Tony Bagus, pada Sosialisasi Tugas Pembantuan, yang dilaksanakan di Hotel Solitiare Serpong, Tangerang, Banten, Selasa, 23 Mei 2023.

“Sulsel akan menjadi percontohan dan pembelajaran bagi daerah-daerah yang belum 100 persen data Sisparnas-nya,” kata Tony.

Menurut Tony, Sisparnas akan menjadi penyediaan data terintegrasi terkait kepariwisataan Indonesia. Didalamnya terdapat data kunjungan, data sarana dan prasarana destinasi, jumlah amenities, kondisi infrastruktur di kabupaten kota, sampai data mitigasi kebencanaan di daerah wisata.

Sekretaris Disbudpar Sulsel, Devo Khaddafi yang menghadiri acara sosialisasi ini mengatakan, pencapaian ini menjadi sebuah tambahan semangat untuk terus bekerja maksimal bagi kepariwisataan Sulsel. Apalagi tahun lalu, Sulsel masuk dalam lima besar provinsi di Indonesia terkait indeks pembangunan kepariwisataan nasional.

“Kita gaspol terus pariwisata kita di Sulsel agar bisa kembali menjadi destinasi utama di Indonesia,” imbuhnya. (drw)

Baca Juga :   Buka Workshop Inovasi, Ilham Azikin Ajak Inovator Tebarkan Kebaikan

dibaca : 87



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top