ikut bergabung

Malam Gembira Jumbara IX Digelar Spesial, Adnan: Tanpa Relawan, PMI tidak Kuat


RELAWAN. Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan memberikan banyak doorprize saat malam relawan Jumbara dilakukan. (foto/ist)

Sulsel

Malam Gembira Jumbara IX Digelar Spesial, Adnan: Tanpa Relawan, PMI tidak Kuat

GOWA UJUNGJARI.COM — Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan betul-betul menghujani para relawan PMI hingga para PMR peserta Jumbara IX dengan berbagai hadiah doorprize.

Hadiah aneka ragam ini dibagikan kepada para kontingen relawan yang ikut Jumbara IX dihelat di kota wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) IX PMR yang digelar PMI Sulsel ini telah memasuki hari keempat, Selasa (16/5/2023) dengan agenda Gembira yang dikemas dalam nuansa malam relawan. Di sesi ini, panitia mendatangkan kelompok band lokal Makassar juga membagikan hadiah hiburan dalam bentuk doorprize yang membuat para peserta Jumbara begitu gembira. Malam relawan ini digelar di panggung hiburan taman pinus Malino.

Jumbara IX inipun akan ditutup resmi panitia pelaksana pada Kamis (18/5/2023) dan para relawan dari puluhan kontingen daerah se Sulsel akan kembali ke daerah masing-masing.

Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua PMI Sulsel sekaligus Bupati Gowa ini mengatakan panggung relawan dibuat khusus untuk seluruh relawan yang hadir mengikuti Jumbara. Apalagi kata Adnan, Jumbara ini sempat tertahan beberapa tahun setelah pandemi Covid-19 melanda.

“Kekuatan PMI itu ada pada relawan. PMI tidak akan kuat tanpa dukungan para relawan. Oleh karena itu, panggung relawan ini kita laksanakan spesial untuk seluruh relawan yang ikut di Jumbara ini. Dan karena spesial maka kami menyediakan berbagai doorprize,” papar Adnan.

Baca Juga :   Hadiri Penobatan Addatuang Sidenreng Ke 25, Sudah 16 Kerajaan se-Nusantara Tiba di Sidrap

Bukan kaleng-kaleng, doorprize yang disiapkan dalam Jumbara ini berupa sepeda motor, sepeda, Tv, komputer tenda, kulkas, ricecooker dan jenis lainnya. Hadiah ini untuk setiap kontingen, jadi bukan milik pribadi tapi akan menjadi milik per kontingen yang akan membantu para relawan lebih semangat lagi dan mobilitasnya semakin baik.

Adnan pun berharap melalui kegiatan Jumbara, kebersamaan dan kekompakan antar seluruh relawan semakin terjaga, dan kegiatan-kegiatan yang diikuti selama mengikuti Jumbara bisa diimplementasikan di lapangan.

Zalwa Musyakirah, salah seorang peserta Jumbara asal Kabupaten Wajo mengaku sangat bahagia mengikuti Jumbara kali ini. Selain mendapatkan pengalaman, dirinya pun mampu melatih dirinya dalam hal kerelawanan.

“Dalam Jumbara ini teman saya bertambah dan manfaat lain yang saya peroleh selain berinteraksi dengan para relawan dari daerah. se Sulsel, saya juga mendapatkan pembelajaran mampu berbicara di depan banyak orang dan pengetahuan lainnya, ” kata Zalwa. –

dibaca : 78



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top