ikut bergabung

Tim Patroli Gowes Presisi Polres Gowa Punya Keahlian Tersendiri


GOWES. Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak memperlihatkan kelengkapan tim Gowes Presisi Polres Gow(foto/ist)

Sulsel

Tim Patroli Gowes Presisi Polres Gowa Punya Keahlian Tersendiri

GOWA, UJUNGJARI.COM — Era kekinian saat ini makin canggih dengan berbagai peralatan eletronik. Hal inipun membuka lahirnya berbagai aktivitas kekinian masyarakat yang wawasannya makin bertambah dari yang tidak paham menjadi paham. Kompleksnya tatanan kehidupan tidak menutup kemungkinan munculnya berbagai trik kejahatan baru yang akan mengganggu ketenangan masyarakat setiap waktu.

Melihat kondisi ini, Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak pun merasa perlu membekali berbagai pengetahuan kepada personel Polisi yang dibawahinya. Bukan hanya fasilitas peralatan baik persenjataan dan kendaraan tapi juga keahlian bela diri bagi semua personel.

“Dalam zaman kini semakin banyak orang pintar semakin banyak pula orang yang cenderung berbuat jahat. Dan potensi kejahatan itu tidak hanya terjadi di malam hari tapi siang hari pun bisa. Karena itu kami senantiasa menggelar anev atau analisa dan evaluasi dari semua satuan fungsi dan bagian tentang pelaksanaan kegiatan apapun itu baik dalam ungkap kasus ataupun permasalahan situasi kerawanan kamtibmas di wilayah hukum Polres Gowa, ” kata Kapolres saat memimpin anev jajaran Polres Gowa di salah satu cafe di Sungguminasa, Senin(15/5).

Dikatakannya dalam anev yang dilakukan mingguan ini, pihaknya tentu untuk mengulas kembali pelaksanaan kinerja Polres Gowa dengan membandingkan data kinerja atau penyelesaian kasus.

“Anev ini bertujuan menganalisa dan mengevaluasi pencapaian kinerja mingguan masing-masing satuan fungsi serta rencana kegiatan pada minggu yang akan datang termasuk target-target yang harus dicapai. Salah satu hasil analisa dan evaluasi kita tentang fungsi kesamaptaan adalah terkait gangguan-gangguan kamtibmas di semua wilayah Gowa. Karena itu kita bentuk tim khusus bersepeda yang akan melakukan patroli dengan berkendara sepeda. Personel tim patroli bersepeda ini kita namai ‘Patroli Gowes Presisi Polres Gowa’. Tim ini akan melaksanakan tugas dengan cara berpatroli menggunakan sepeda dan mengelilingi kota Sungguminasa dan wilayah terdekat, ” kata AKBP Reonald.

Baca Juga :   Bupati Dollah Mando Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Mako Polres

Selain bersepeda, para personel tim gowes ini juga harus tahu beladiri untuk menjaga keamanan diri selama bertugas dan tentunya difasilitasi peralatan keamanan diri.

Kapolres juga berharap dengan adanya tim patroli bersepeda ini yang nantinya akan dipimpin oleh satu komandan regu dapat menciptakan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Gowa.

dibaca : 129

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top