ikut bergabung

24 Bintara Remaja Jalani Pembaretan, Bupati Gowa dan Dandim 1409 Ikut Penyiraman Air Suci

PROSESI. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Dandim 1409 Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir dan Kapolres Gowa AKBP Reonald TS melakukan prosesi penyiraman kepada Bintara Remaja. (foto/ist)

Sulsel

24 Bintara Remaja Jalani Pembaretan, Bupati Gowa dan Dandim 1409 Ikut Penyiraman Air Suci

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bersama Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan penyiraman air suci dan pemasangan baret kepada 24 orang Bintara Remaja yang telah lulus menjalani pendidikan sebagai anggota Polri.

Selain Bupati Gowa, pejabat ikut melakukan prosesi yang sama adalah Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir. Prosesi pembaretan ini dilakukan di lapangan Batulapisi, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncing, Kabupaten Gowa, Sabtu (13/5) sore.

Kapolres Gowa AKBP Reonald T Simanjuntak mengatakan, tradisi pembaretan adalah kegiatan tradisi pembinaan bagi Bintara Remaja dan kali ini dilakukan untuk angkatan 47 dan 48 Polres Gowa.

Kapolres Reonald berharap agar para Bintara Remaja Polres Gowa yang berjumlah 24 orang tersebut dapat menjadi insan Rastra Sewakotama sesuai dengan ucapan Tri Brata yang pertama yakni sebagai abdi utama nusa dan bangsa, dengan penuh ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta dapat menjalankan Catur Prasetya dalam setiap menjalankan tugas.

“Bagi Bintara Remaja dalam memulai karir menginjak kaki di Polres Gowa, mulai sekarang isilah kompetensi baik akademik, skill dan juga etika, ini harus seiring tumbuh berkembang sesuai dengan cara belajar dan mencari pengalaman sehingga menjadi insan Bhayangkara yang tangguh, ” tandas Kapolres Gowa.

Dirinya juga menyampaikan agar seluruh personel dapat menumbuhkan prestasi dan menoreh tinta emas di Institusi Kepolisian.

Baca Juga :   TNI dan Masyarakat Tanam Pohon di Hutan Pinus Malino

“Saya mengharapkan generasi Polri khususnya Polres Gowa menjadi lebih baik dari senior-seniornya, sekali lagi selamat bergabung dan selamat bertugas di Polres Gowa,” kata Kapolres Reonald.

Sementara itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang ikut melakukan penyiraman dalam pembaretan tersebut berpesan agar para Polisi muda ini mampu menjalankan tugas sebagai seorang Polri yang sesungguhnya.

“Berprestasilah di usia muda sebab prestasi dalam tugas itu akan menjadi kenangan di masa datang dan jadi panutan bagi anak cucu kita kelak. Polisi adalah pengayom dan pelindung masyarakat, lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara, ” pesan Bupati Gowa.

Hadir dalam prosesi pembaretan tersebut, para PJU lingkup Polres Gowa serta para pelatih diklat Bintara Remaja.-

dibaca : 84



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top