ikut bergabung

Warga Bajeng Curhat ke Kapolda Sulsel


CURHAT. Saat sesi curhatan dilakukan perwakilan warga kepada Kapolda Sulsel yang ditampung oleh Kabidkeu Polda Sulsel Kombes Pol Endang Rukandi. (foto/ist)

Sulsel

Warga Bajeng Curhat ke Kapolda Sulsel

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kabid Keuangan Polda Sulsel Kombes Pol Endang Rukandi dengan serius mendengarkan sejumlah kata hati yang dilontarkan para warga Kecamatan Bajeng di Desa Jenetallasa tepatnya di aula permandian Sileo Jenetallasa, Jumat (12/5/2023).

Curhatan warga itu memang sengaja disampaikan kepada Kapolda Sulsel melalui Kabidkeu Polda Sulsel. Didampingi Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja, Kombes Pol Endang Rukandi menerima sejumlah aspirasi warga dari beberapa kecamatan terdekat yang dominan menginginkan wilayah Gowa khususnya Kecamatan Bajeng dan Pallangga aman, tentram dan damai dari gangguan kamtibmas.

Kabidkeu Polda Sulsel mengatakan kehadirannya di Gowa tersebut memang serangkaian kegiatan Jumat Curhat yang sudah dirutinkan jajaran Polda Sulsel dan dilaksanakan semua jajaran Polres/Polresta di Sulsel.

Tujuannya kata Kombes Pol Endang Rukandi adalah sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat.

“Kita memang sengaja turun ke masyarakat, untuk mendengarkan secara langsung apa yang dikeluhkan masyarakat dan kemudian apa saja hal yang bisa dibantu pihak Kepolisian,” kata Kombes Pol Endang Rukandi.

Sementara itu Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja mengatakan, program Jumat Curhat memang diperuntukkan bagi masyarakat agar bisa menyampaikan masukan, saran, kritikan hingga keluhan kepada Polda Sulsel.

“Ini adalah upaya untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari warga terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Gowa,” kata Kompol Soma Mihardja.

Baca Juga :   Kukuhkan Dua Profesor, Rektor UNM : 2020 Target 100 Guru Besar

Dalam kegiatan ini turut hadir Wadir Binmas Polda Sulsel AKBP Lilik Tri Bahowono, Dir Samapta Polda Sulsel diwakili Kompol Yus Rizal, Wadir Intel AKBP Puji Saputro Bowo, Karo Ops diwakili AKBP Ade Rahmat, Kasat Binmas Iptu Abdul Wahab Maulana, serta Pasi Ops Kodim 1409 Gowa Kapten Inf Suardi serta Ketua FKPM Gowa Abdul Kadir Nyampa serta anggota FKPM Kecamatan Bajeng, sejumlah tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, para Bhabinkamtibmas serta Babinsa. –

dibaca : 62



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top