ikut bergabung

Penggiat Narkoba di Sidrap Apresiasi Kinerja SatresNarkoba Usai Tangkap Oknum Dewan Terlibat Narkoba


Berita

Penggiat Narkoba di Sidrap Apresiasi Kinerja SatresNarkoba Usai Tangkap Oknum Dewan Terlibat Narkoba

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba (Lahgun) oleh jajaran satuan Narkoba Polres Sidrap langsung di apresiasi penggiat dan pemerhati Narkoba di Sidrap.

Pasalnya, sejumlah kasus yang diungkap mencuri perhatian media sosial oleh masyarakat Sidrap. Termasuk menjadi sorotan pasca pengungkapan oknum anggota Dewan Sidrap ini menjadi bahan pembahasan di sejumlah grup WhatsApp.

Penilaian pemerhati Narkoba Sidrap menilai hampir dalam kurun beberapa waktu ini kerja Satresnarkoba berhasil mengungkap sejumlah kasus Lahgun, baik itu masyarakat biasa, oknum ASN ataupun oknum wakil rakyat yang terlibat barang haram tersebut.

Terbaru, Pasca penangkapan salah satu oknum anggota DPRD Sidrap berinisial HA, di wilayah kecamatan Panca Lautang, tepatnya di Kelurahan Lajongan oleh unit khusus Satresnarkoba, beragam komentar apresiasi dan memuji hasil kerja keras polres Sidrap memys mara rantai penyalahgunaan narkoba di Bumi Nene Mallomo ini.

Salah satunya Muh Ahlan, yang juga pemerhati Narkoba di Kabupaten Sidrap. Melalui pesan WhatsAppnya masuk ke redaksi UJUNGJARI.COM bahwa selama dua tahun terakhir ini sejumlah kasus besar terkait narkoba yang melibatkan pelaku masyarakat, pejabat, ASN maupun bandar dan kurir serta pemakai Penyalahgunaan Narkoba.

“Kami selaku NGO yang bergerak di sosial kemasyakatan khusunya penyakit masyarakat seperti narkoba ini, sangat mengapresiasi Kinerja daripada Polres Khususnya tim Satnarkoba Polres Sidrap. Kami sendiri rajin pantau media sosial terkait pengungkapan narkoba di wilayah hukum polres Sidrap, semua itu petugas tidak memandang bulu status sosial pelaku yang benar-benar terlibat narkoba. Ini yang benar-benar harus kita dukung sepenuhnya dan mengawal pengungkapan kasusnya,”ujar Ahlan, Kamis (11/05/2023).

Muh Ahlan.

Lanjutnya, Ahlan terus menaruh harapan besar pada petugas penegak hukum baik dari Kepolisian, Kejaksaan maupun para penentu Keadilan oleh Hakim agar benar-benar memutus mata rantai pengguna narkoba dengan memberikan efek jera hukuman yang memberatkan.

Baca Juga :   Bupati dan Ketua DPRD Lutim Tanda Tangani Persetujuan Ranperda Pelaksanaan APBD 2021

“Harapan kami dan tentunya menjadi harapan masyarakat Sidrap juga pada umumnya adalah bagaimana Pihak aparat lebih intens melakukan operasi tanpa pendang bulu dan tidak selesai di penangkapan saja, harusnya ada proses selanjutnya, sehingga ada efek jera bagi pelaku dan menjadi peringatan bagi yg mau mencoba melakukan hal seperti itu.
Narkoba dan Sowbis memang sudah menjadi hal yg sangat memprihatinkan bagi generasi muda kita, apalagi ini oknum anggota DPRD selaku publik figur, tidak menutup kemungkinan ada juga oknum di instansi2 lainnya,”lontar Ahlan tegas.

dibaca : 199

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top