ikut bergabung

Tehnik ‘Undercoverbuy’, Bandar Sabu Asal Kanyuara Sidrap Dibui


Sulsel

Tehnik ‘Undercoverbuy’, Bandar Sabu Asal Kanyuara Sidrap Dibui

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Jajaran unit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sulsel, dipimpin oleh Kanit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba AKP Darmawangsa berhasil mengamankan seorang terduga pengedar narkoba di Kabupaten Sidrap, Selasa, 9 Mei 2023, sekitar pukul 15.50 wita.

Terduga pelaku adalah inisial LW (45) wiraswasta asal Kelurahan Kanyuara, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap.

Ditangan pelaku, polisi menemukan plastik berukuran sachet sedang berisi 31,53 gram sabu-sabu.

Penangkapan terduga pelaku berawal informasi dari masyarakat bahwa adanya salah satu warga berinisial LW yang diduga sering melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu.

Hingga akhirnya polisi menyamar jadi pembeli atau Undercover Buy dengan memancing terduga pelaku bertransaksi.

Terduga pelaku kemudian terpancing dan sepakat bertemu di Jalan Sultan Hasanuddin Kanyuara, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap dan rencana pelaku akan melakukan transaksi peredaran Narkotika jenis Sabu didalam mobil.

Pada saat melihat terduga pelaku yang sedang duduk menunggu dipinggir jalan dan langsung menaiki mobil yang dikendarai oleh anggota opsnal menyamar (Undercover Agen) sebagai pembeli.

“Saat itu juga kita dilakukan penangkapan terhadap terduga pengedar LW saat hendak menjual narkotika jenis Shabu tersebut,” ujar AKP Darmawangsa.

Selanjutnya, polisi melakukan interogasi terhadap terduga LW dan menjelaskan bahwa barang yang diduga narkotika jenis sabu tersebut diambil oleh pelaku di Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang yang diperoleh dari seseorang yang tidak diketahui identitasnya.

Baca Juga :   Pelantikan 35 Legislator Sukses Lancar, Inilah Personil yang Terlibat Progres Kelancaran Agenda Paripurna DPRD Sidrap

Selanjutnya, LW bersama barang bukti diamankan dan dibawa di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel Guna dilakukan penyidikan serta proses hukum lebih lanjut. (Wan)

dibaca : 128



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top