ikut bergabung

Rayakan HUT ke-56, Bulog Sidrap Baksos dan Berikan Penghargaan Siswa Berprestasi


Sulsel

Rayakan HUT ke-56, Bulog Sidrap Baksos dan Berikan Penghargaan Siswa Berprestasi

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Jajaran Perusahaan Umum (Perum) Bulog genap berusia 56 tahun, tepatnya Rabu 10 Mei 2023.

Sebagai ungkapan syukur, Kantor Subdivre Bulog Sidrap menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial berupa Anjansana dan memberikan penghargaan pada pelajar berprestasi

Selain itu, menyemarakkan HUT dengan mempererat tali silaturahmi sesama insan Bulog, juga memberikan bantuan pada masyarakat berkebutuhan ekonomi.

Termasuk, memberikan piagam penghargaan dan bantuan dana pembinaan kepada siswa-siswi yang berprestasi serta anjansana ke Panti Asuhan Aisyah Sejaterah Pangkajene.

Khusus pembinaan pelajar, Puluhan siswa-siswi berprestasi yang berasal dari SMK Negeri 1 Sidrap diberikan reward piagam dan uang pembinaan, serta penghargaan pada tenaga pendidik atau guru pembina.

“Alhamdulillah kegiatan kami ini tentunya diwarnai bakti sosial, penyaluran bantuan kepada panti sosial, dan kami juga memberikan piagam penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi, termasuk guru-guru pendamping. Ini semua wujud dukungan kita terhadap dunia pendidikan agar para siswa lebih giat meningkatkan prestasinya lagi,” kata Pemimpin Bulog Sidrap H.Anwar Halim, Rabu (10/05/2023).

H.Anwar Halim yang juga ketua IKA SMEA/SMKN 1 Sidrap menambahkan, perayaan HUT 56 tahun ini mengangkat tema nasional ‘Sinergi Kuat Bulog Hebat, Menuju Kedaulatan Pangan’.

H.Anwar Halim.

Tema itu, lanjutnya, mengandung spirit transformasi Bulog. Bahwa, saat ini Bulog bergerak melaksanakan misi kedaulatan pangan dengan mengedepankan inovasi terhadap pelayanan maupun produk demi meningkatkan kepercayaan konsumen di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Begini Cara Pemerintah Desa dan Gugus Tugas Dongi Cegah Penyebaran Covid-19

“Di usia yang ke 56 ini, Bulog semakin dewasa dan makin dikenal masyarakat. Bahwa Bulog saat ini adalah Bulog yang baru dengan inovasi-inovasi yang dilakukan. Sekarang dengan adanya bidang bisnis, mutu produk begitu diperhatikan tentunya dengan tetap mengedepankan misi stabilisasi,” katanya.

Sejauh ini capaian prestasi Bulog Sidrap terutama target pengadaan beras itu mencapai angka signifikan.

“Pengadaan beras PO 4.000 ton dan beras komersil itu sudah capai 8.000 ton. Alhamdulillah, saat ini kita sudah punya stok 12.000 ton beras. Namun tetap kami prioritaskan penyerapan TDP agar target surplus bisa kita capai tahun 2023 ini,”tandas H.Anwar. (Ady)

 

dibaca : 82



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top