ikut bergabung

Mencari Pengganti Madjah, UIM Gelar Fit And Propert Tes


Sulsel

Mencari Pengganti Madjah, UIM Gelar Fit And Propert Tes

MAKASSAR. UJUNGJARI-– Universitas Islam Makassar menggelar Fit and proper tes calon rektor 2023-2027 di wisma kalla (10 mei 2023) , setelah menjabat 4 (empat) periode rektor universitas islam makassar 2007-2023 , DR Ir Hj Andi Majdah M Zain M.Si memilih untuk tidak melanjutkan masa jabatannya walau seluruh pengurus senat termasuk seluruh dekan tetap menginginkan kembali kembali memimpin alias oppo , namun demi regenerasi pemimpin kampus majdah enggan kembali di calonkan rektor selanjutnya setelah majdah akan ke yayasan untuk membantu ketua yayasan hj fatimah kalla dalam pengembangam kampus UIM lebih besar.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Al Gazali Hj Fatimah Kalla mengatakan Seleksi Calon Rektor Periode 2023-2027 telah melaksanakan proses penjaringan Calon Rektor ditingkat Fakultas dan Pascasarjana dengan memberikan kewenangan kepada Fakultas dan Pascassarja untuk mengusulkan Calon Rektor ke Panitia Seleksi dari Hasil Usulan tersebut yang memenuhi kriteria dukungan berdasarkan tata tertib yaitu minimal diusung oleh 3 (tiga) Fakultas dan/atau pascasarjana.

Dari hasil pengusulan dari tingkat Fakultas dan Pascasarjana, ada 6 (enam) bakal calon rektor periode 2023-2027 yaitu, Dr. Ir H. Andi majdah M. Zain, M.Si dukungan 10 Fak. dan Pascasarjana, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc. Mendapat 10 dukungan Fak. dan Pasca, Dr. Ir. Saripuddin Muddin, ST., MT. Mendapat 10 dukungan Fak. Dan Pasca), Dr. Ir. H. Darmawan, M.Si,mendapat 6 dukungan Fak. dan Pasca), Dr. H. Ruslan Wahab, MA mendapat 5 dukungan Fak. dan Pasca), dan Prof. Dr. H. Muh. Arfin Hamid, SH., M.H, mendapat 4 dukungan fak. dan Pasca.  Namun penetapan saat Rapat Senat terdapat 4 Calon Rektor yang diusulkan, dimana calon Rektor UIM Dr. Ir H. Andi majdah M. Zain, M.Si tidak bersedia untuk dicalonkan dan 1 lagi yaitu Dr. Ir. H. Darmawan, M.Si, mendapatn6 Dukungan Fak. Dan Pasca tidak menyetor kelengkapan berkas. Adapun nama-nama Calon Rektor Universitas Islam Makassar Periode 2023-2027 yang telah ditetapkan oleh Ketua senat dan Ketua Yayasan kader terbaik universitas islam makassar yakni
Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc. ,Dr. Ir. Saripuddin Muddin, ST., MT,Dr. H. Ruslan Wahab, MA ,Prof. Dr. H. Muh. Arfin Hamid, SH., M.H

Baca Juga
Baca Juga :   Sekda Palopo Pimpin Peringatan Hari Perawat Internasional di Lapangan Pancasila

Hadir tokoh sulawesi selatan dan nasional sebagai team fit and proper test Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A. (Penilai/Pembina Yayasan), Hj. Fatimah Kalla  (Penilai/Ketua Yayasan PT. Al-Gazali)
Dr. KH. Hamzah Harun Al-Rasyid, M.A. (Penilai/Ketua PWNU Sul-Sel), Prof. Dr. Hj. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. (Penilai/Profesional)

Fit and proper test calon rektor Di saksikan seluruh civitas akademik universitas islam makassar secara hybrite langsung di wisma kalla dan zoom. (*)

dibaca : 97



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top