ikut bergabung

Outing Class SD Pertiwi; Kunjungi Pizza Ria, Museum Kota, dan Fort Rotterdam


OUTING CLASS. Sejumlah siswa SD Pertiwi Makassar saat berada di Pizza Ria Cafe Jl Perintis Kemerdekaan, Senin (8/5)

Berita

Outing Class SD Pertiwi; Kunjungi Pizza Ria, Museum Kota, dan Fort Rotterdam

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Puluhan siswa SD Pertiwi Makassar melakukan outing class, Senin (8/5). Didampingi manajemen Pandawa Trip Fresh, mereka mengunjungi tiga lokasi.

Pertama ke Pizza Ria Cafe di Jalan Perintis Kemerdekaan. Di tempat ini, mereka mendapat pelajaran membuat pizza.

Setelah dari Pizza, murid-murid yang mengenakan seragam kelasnya itu berkunjung ke museum kota dan benteng Fort Rotterdam.

Di Museum Kota, rombongan melihat dari dekat beberapa benda peninggalan dan busana adat tradisional. Beberapa murid bahkan swafoto di lokasi.

Begitu juga di Fort Rotterdam. Di tempat ini, rombongan dikenalkan beberapa tempat bersejarah. Salah satunya ruang tahanan pahlawan nasional Pangerang Diponegoro.

Sejumlah siswa mengaku senang mengikuti outing class ini. Mereka mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru.


“Senang bisa ikut outing seperti ini. Banyak pengalaman yang didapatkan selain bersenang-senang dengan teman-teman sekolah,” kata salah seorang murid SD Pertiwi.

Syamsuri dari Pandawa Trip Fresh mengatakan outing class seperti ini penting bagi murid agar bisa memahami lebih dekat sejarah dan tempat-tempat budaya penting di daerahnya.

“Pandawa siap membantu sekolah yang ingin melakukan outing class. Selain tempat bersejarah, outing juga bisa dilakukan di tempat wisata dan taman satwa,” katanya. (pap)

Baca Juga :   Meriahkan HUT ke-415 Makassar, Murid SD Pertiwi Kompak Pakai Busana Adat

dibaca : 169



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top