ikut bergabung

Muslimin Bando Lantik Pengurus Igornas Enrekang di Pendopo Rumah Jabatan Bupati


Berita

Muslimin Bando Lantik Pengurus Igornas Enrekang di Pendopo Rumah Jabatan Bupati

ENREKANG,UJUNGJARI.COM–Bupati Enrekang Muslimin Bando (66), melantik pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional atau Igornas Enrekang periode 2022-2026. Pelantikan dirangkaikan rapat kerja di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Minggu (7/5).

Optimalisasi peran Igornas untuk pembangunan keolahragaan nasional yang solid, dahsyat, dan luar biasa menjadi tema pelantikan dan rapat kerja Igornas.

Muslimin Bando, dalam sambutannya memuji eksistensi Igornas yang menghimpun guru-guru olahraga di seluruh Enrekang. Ia berharap agar pengurus Igornas solid serta bisa membawa sekolah masing-masing maju berkompetisi di berbagai cabang olahraga.

“Kita sudah bangun sebelas alun-alun lengkap dengan fasilitas olahraga. Untuk itu, guru olahraga harus ambil peran menghidupkan fasilitas ini dan ini gratis,” katanya.

Terkait pengangkatan guru olahraga yang masih berstatus honorer, Muslimin Bando komitmen akan terus memperjuangkan kuota tambahan.

Apalagi, Enrekang merupakan salah satu kabupaten yang terbanyak menerima PPPK. Terakhir, Muslimin Bando meminta para guru olahraga turut aktif di pramuka.

Ketua Igornas Sulsel Yusnadi memuji perhatian Muslimin Bando untuk Igornas. Sehingga Enrekang menjadi daerah keempat di Sulsel yang kepengurusannya dilantik. “Pelantikan dan raker didukung penuh oleh Pemda Enrekang,” kata akademisi UNM ini.

Yusnadi menjelaskan, Igornas merupakan payung bagi guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK). Mulai dari tingkat dasar hingga atas. Sehingga sangat diperhitungkan baik dari segi massa maupun gagasan.

Baca Juga :   Momentum HUT Ke-78 RI, Bupati Ilham Azikin Hadiri Pemberian Remisi Rutan Kelas IIB Bantaeng

“Guru olahraga berperan penting membangun karakter siswa sesuai profil pelajar Pancasila. Muaranya adalah Generasi Emas 2045 yang digaungkan Kemenpora. Ini sangat selaras dengan visi Enrekang Emas,” jelas Yusnadi. (bs)

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top