ikut bergabung

Kadis Pendidikan Makassar Apresiasi Penyelenggaraan SPACE 2023 di SMPN 6 Makassar


SPACE. Kepala SMPN 6 Makassar, Dr Munir menyerahkan hadiah kepada para pemenang SPACE 2023.

Berita

Kadis Pendidikan Makassar Apresiasi Penyelenggaraan SPACE 2023 di SMPN 6 Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM--Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin mengapresiasi penyelenggaraan Spensix Academic Competition of English (SPACE) 2023 yang digelar SMP Negeri 6 Makassar 5-6 Mei 2023.

Saat membuka acara, Muhyiddin sangat mengapresiasi kegitan pelaksanaan kegiatan SPACE tersebut. Ia berharap bukan hanya Bahasa Inggris yang diperlombakan, tetapi juga mata
pelajaran sains sebagai persiapan Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Yang tidak kalah pentingnya adalah tidak melupakan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi dalam kehidupan berbangsa
dan bernegara,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 6 Makassar, Dr H Munir pada saat menutup acara tersebut. Dalam sambutannya, Munir berharap agar kompetisi seperti ini bisa terus dilaksanakan.

“Jika perlu dinaikkan level wilayah tandingnya ke tingkat yang lebih tinggi dengan harapan akan lebih banyak sekolah-sekolah yang bisa ikut bergabung,” katanya.

Munir menambahkan penambahan level perlu dilakukan melihat besarnya semangat sekolah-sekolah untuk ikut lomba lewat SPACE yang baru saja dilaksanakan.

Peserta kegiatan SPACE tersebut diikuti 26 sekolah dengan 75 peserta lomba dari 3 mata lomba yaitu spelling B untuk SD sekota Makassar, story telling dan debat dalam Bahasa
Inggris untuk tingkat SMP negeri maupun swasta sekota Makassar.

Ketua panitia dari siswa SMP Negeri 6 Makassar, Putri Anzo, menyampaikan sambutannya yang semuanya disampaikan full in English.

Putri Anzo dengan segala kerendahan hati mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sebagai ketua panitia untuk menghandle SPACE hingga selesai. Masih pada acara penutupan, Bapak

Baca Juga :   Bupati Pinrang dan Kapolda Sulsel Sepakat Teken MoU NPHD Hibah Lahan Markas Polairud di Suppa

Munir juga tidak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta yang hadir dalam acara penutupan, atas semangat lomba dari para peserta dan
kesediaan berpartisipasi dalam mengikuti lomba.

Dalam rangka lebih memeriahkan acara penutupan, panitia mengundang salah satu band ternama di kota Makassar. Penonton sangat terhibur dengan persembahan beberapa lagu yang dibawakan oleh “Abi” vokalis dari band tersebut.

Acara hiburan pun berubah menjadi sangat meriah saat Disk Jockey (DJ) Fadhel Austin tampil dengan kepiawaiannya dalam
memainkan, meracik, memodifikasi musiknya untuk menghibur para peserta yang sudah tidak sabar menanti pengumuman hasil lomba.

Penutupan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada juara-juara lomba dari tiga mata lomba. Para juara memperoleh tiga bentuk penghargaan antara lain piala, serifikat, dan uang pembinaan.

dibaca : 134



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top