ikut bergabung

Kerjasama Pemkab Gowa, Politeknik Sandi Karsa Siapkan Beasiswa Prodi Kebidanan dan Keperawatan


Taufiq Mursad.

Sulsel

Kerjasama Pemkab Gowa, Politeknik Sandi Karsa Siapkan Beasiswa Prodi Kebidanan dan Keperawatan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kembali lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menjalin kerjasama dengan jajaran akademika dalam program pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Kerjasama itu kali ini dijalin dengan Politeknik Sandi Karsa Makassar. Dalam kerjasama ini, Politeknik Sandi Karsa menyiapkan beasiswa untuk 40 orang siswa siswi asal Gowa. Syarat utamanya adalah siswa yang akan direkrut jadi mahasiswa adalah siswa ber-KTP asli Gowa. Para siswa SMA yang terekrut akan dikuliahkan pada program Diploma III (D3) pada program studi (prodi) kebidanan atau keperawatan.

Terkait kerjasama ini, dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Gowa Taufik Mursad saat dikonfirmasi, Kamis (4/5) siang tadi.

Dikatakan Taufik, Politeknik Sandi Karsa awalnya menawarkan kepada Pemkab Gowa untuk membuka kelas kerjasama tingkatan Diploma III pada prodi kebidanan dan keperawatan.

“Tawaran itu kemudian kami tindaklanjuti setelah Pak Bupati Gowa menyetujui program tersebut. Dan untuk tahap awal pihak Sandi Karsa memberikan beasiswa kepada 40 siswa yang berasal dari Gowa dengan persyaratan wajib ber-KTP Gowa. Seleksi penerimaannya akan segera kita buka, ” kata Taufik.

Pada seleksi penerimaan tahap awal nanti tambah Taufik, akan direkrit 40 orang (satu kelas).

“Dari seleksi ini akan kita pilah mana yang minat di kebidanan mana yang memilih keperawatan dan salah satu persyaratannya adalah memprioritaskan yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) karena kita akan menjaring sebanyak-banyaknyanya orang ber-KTP Gowa dan memiliki KIP,” papar Taufik.

Baca Juga :   Bagi Voucher Belanja, Vaksinasi Trakindo di Gowa Diserbu Warga

Mantan Kepala Bappeda Gowa ini pun berharap melalui beasiswa ini akan memberikan peluang kepada seluruh siswa Gowa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan khususnya pada jurusan keperawatan atau kebidanan.

“Kita berharap siswa-siswa Gowa bisa melirik ini sebagai suatu kesempatan atau peluang yang bagus untuk bisa mendapatkan pendidikan dan nantinya mempermudah mendapatkan lapangan pekerjaan karena saat ini dibutuhkan keterampilan dan kemampuan personal dari calon tenaga kerja yang tentunya akan jauh lebih cepat diserap oleh lapangan kerja yang ada jika memiliki keterampilan,” papar Taufik.

Taufik pun mengajak kepada siswa kelas dua belas atau alumni yang telah lulus satu tahun sebelumnya dan ingin berkuliah untuk segera melakukan pendaftaran online melalui laman bit.ly/kipkuliahpolsaka-pemdagowa dan membawa seluruh dokumen ke Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa atau bisa menghubungi Nurul Marsita (085341710506) paling lambat hari Jumat, 26 Mei 2023 mendatang.

dibaca : 89

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top