PALOPO,UJUNGJARI.COM – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs H Firmanza DP, SH., M.Si mewakili walikota melepas peserta takbir keliling dan pawai obor dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri 1444 H/2022 M.

Pelepasan ditandai dengan penyalaan obor oleh Sekretaris Daerah dilakukan di halaman Masjid Agung Palopo, Jumat, 21 April 2023.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Firmanza dalam sambutannya mengajak peserta untuk bersyukur karena di ujung ramadan tahun ini bisa kembali melakukan takbiran keliling secara meriah.

Menurut dia, tiga tahun terakhir ini masyarakat tidak bisa melakukan takbiran keliling dikarenakan adanya larangan pelaksanaan keramaian terkait pandemi covid-19.

“Alhamdulilaah pawai takbiran bisa kita laksanakan lagi. Mari kita siarkan islam kita gaungkan, siarkan bahwa besok kita akan merayakan hari kemenangan,” ungkap sekda.

“Mari kita maknai ramadan ini dengan memperoleh derajat muttaqin, derajat ketakwaan dari Allah SWT,” jelasnya.

Tak lupa pula Sekretaris Daerah mengingatkan kepada para peserta takbiran agar tetap menjaga ketertiban dan tetap teratur dalam pelaksanaan kegiatan takbiran keliling.

Para peserta takbir keliling dan pawai obor tersebut diterima langsung oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir, M.H di Panggung Penghormatan depan Kantor Walikota Palopo didampingi Forkopimda kota Palopo, tokoh agama dan pimpinan perangkat daerah. (pap)