ikut bergabung

Mentan SYL ke Penyuluh: Jadikan Sektor Pertanian Gowa Lebih Kuat dan Modern


Berita

Mentan SYL ke Penyuluh: Jadikan Sektor Pertanian Gowa Lebih Kuat dan Modern

Meski demikian, Adnan meminta agar penyuluh yang masih berstatus tenaga harian lepas untuk bersiap melakukan persaingan kerja dalam mendapatkan status ASN. Apalagi penyuluh memiliki kemampuan lebih karena setiap hari selalu bersentuhan dengan petani.

“Kita harus siap dengan persaingan. Siap dengan ilmu dan metode yang baru. Nah persoalan pertanian dan juga persoalan daerah dan bangsa ini kedepannya adalah persaingan inovasi. Tapi jangan kita hanya terpaku karena kita harus bergerak terus,” katanya.

Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa selama ini penyuluh merupakan garda terdepan dalam meningkatkan produktivitas. Penyuluh juga merupakan aktor utama pemegang manajemen pertanian dari hulu ke hilir.

“Penyuluh dan petani itu harus berkolaborasi dengan semua pihak termasuk stakeholder pertanian untuk mewujudkan pembangunan pertanian yang modern. Sebab penyuluh adalah garda terdepan sekaligus otaknya petani yang memegang manajemen pertanian dari hulu ke hilir,” katanya.

Sementara itu, salah satu penyuluh di Kabupaten Gowa, Kusnadi menyampaikan terimakasih atas perhatian besar jajaran Kementan dan Pemda Gowa dalam mendorong penyuluh dan petani untuk tetap maju dan bergerak membangun pertanian masa depan yang jauh lebih maju, mandiri dan modern.

“Selama ini perhatian pemerintah dapat kami rasakan terutama yang berkaitan dengan benih dan teknologi mekanisasi,” katanya. (er)

Baca Juga :   Komunitas Sepeda Gunung Bulukumba Adakan Gowes Bareng

dibaca : 135

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top