ikut bergabung

Dandim Gowa Serahkan Zakat Fitrah ke Warga dan Panti Asuhan


ZAKAT. Dandim Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir saat menyerahkan zakat fitrah kepada masyarakat di Masjid Al Anshar. (foto/ist)

Sulsel

Dandim Gowa Serahkan Zakat Fitrah ke Warga dan Panti Asuhan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Minus empat hari pelaksanaan Idul Fitri 1444H, jajaran Kodim 1409 Gowa mulai membayarkan zakat fitrah para anggota. Zakat fitrah yang telah dikumpulkan sebelumnya kini diserahkan ke pengurus zakat di Masjid Al Anshar Makodim Gowa, Selasa (18/4/2023) siang.

Penyerahan zakat fitrah berupa beras ini dilakukan Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir didampingi jajaran perwira dan staf Kodim Gowa kepada pengurus zakat masjid untuk kemudian dibagikan kepada para penerima zakat.

Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir mengatakan membayar zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat Islam selain menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Tujuannya untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa.

“Selain merupakan kewajiban, zakat fitrah bertujuan untuk membantu dan meringankan saudara kita fakir miskin dan kurang mampu,” kata Dandim Gowa.

Zakat fitrah dari jajaran Kodim Gowa berupa beras perkemasan isi 5 liter serta uang dibagikan kepada fakir miskin yang berada di sekitar markas Kodim 1409 dan sebagian lagi diserahkan ke panti asuhan serta 10 persen diserahkan ke Baznas.

“Diharapkan pembagian beras zakat fitrah ini tepat sasaran, sehingga mereka yang berhak menerima juga bisa merayakan Hari Raya Idulfitri dengan kebahagiaan,” papar Dandim Gowa. –

Baca Juga :   Judas Amir Hadiri Apel Gabungan Operasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

dibaca : 79



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top