ikut bergabung

197 Personel Gabungan Backup Operasi Ketupat, Wabup Gowa Support Polres


APEL. Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat menyematkan atribut ke personel operasi ketupat 2023.(foto/ist)

Sulsel

197 Personel Gabungan Backup Operasi Ketupat, Wabup Gowa Support Polres

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pengamanan jelang lebaran Idul Fitri 1444H mulai dikawal jajaran Polres Gowa. Untuk pengamanan yang diberi nama Operasi Ketupat ini, Polres menurunkan 197 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Senkom Mitra Polri.

Dalam apel gelar pasukan yang dilakukan di pelataran Istana Balla Lompoa Sungguminasa, Senin (17/4/2023) pada pukul 07.00 Wita dilakukan penyematan atribut kepada perwakilan personel gabungan. Apel pasukan ini dihadiri Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni

Apel gelar pasukan operasi ketupat dalam rangka pengawalan Idul Fitri 1444 H tahun 2023M ini mengusung tema ‘Mudik Aman Berkesan’.

Usai menyematkan atribut kepada lima perwakilan personel pengamanan operasi ketupat, Kapolres Gowa AKBP Reonald TS mengatakan tahun ini pihaknya menambah dua pos dari tahun sebelumnya hanya tiga pos sehingga total pos yang disiapkan berjumlah lima pos.

“Lima pos tersebut terdiri dari dua pos pengamanan, dua pos terpadu dan satu pos untuk rest area yang kita siapkan di beberapa titik di Kabupaten Gowa, terkhusus di jalur mudik dan tempat-tempat wisata seperti di Malino.” kata Reonald.

Kapolres Reonald menegaskan, sesuai perintah dari Kapolri agar para pemudik yang ingin mudik ke kampung dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong diharapkan melaporkan ke pos pengamanan dan kantor-kantor Kepolisian.

“Jadi para pemudik yang meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong diharapkan untuk melapor ke pos-pos pengamanan terdekat agar kita amankan rumahnya sehingga pemudik dapat mudik dengan nyaman dan pulang rumah dalam kondisi aman tidak ada yang kecurian,” imbau Kapolres Gowa.

Baca Juga :   Petugas Medis Di Perbatasan Sidrap-Wajo Dapat Bantuan Masker dan Cairan Disinfektan

Sementara itu Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengapresiasi dan mensupport pelaksanaan operasi ketupat jelang dan setelah idul fitri ini.

Sebagi pemerintah kabupaten, kata Rauf, pihak Pemkab berharap tetap tercipta kolaborasi dan kekompakan antara TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Gowa sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan sesuai harapan bersama.

“Saya kira ini upaya yang baik dari Kepolisian, dibantu TNI dan Pemerintah untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Insya Allah pemudik yang akan mudik di kampung halamannya bisa aman tentram hingga tiba ditempat tujuan dan kembali dengan selamat tanpa ada halangan apapun juga,” kata Rauf.

Diuraikan Kapolres Gowa, 197 orang personel yang ditugaskan merupakan gabungan dari TNI, Dinas Damkar, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya masing-masing berjumlah 11 orang.-

dibaca : 92

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top