GOWA, UJUNGJARI.COM — Jajaran perwira dan prajurit TNI AD wilayah teritorial Kodim 1409 Gowa kembali membagikan ratusan paket takjil untuk para pengguna jalan di depan mako Kodim Gowa tersebut, Minggu (16/4/2023) petang.

Kali ini para prajurit yang dikomando langsung Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir menggandeng anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Gowa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam kesempatan berbagi paket takjil tersebut para TNI, Persit dan ASN Kodim Gowa membaur ke tepi jalan dan membagikan takjil satu persatu kepada pengguna jalan.

Meski diwarnai gerimis, para prajurit TNI bersama Persit terus membagi dan dalam beberapa menit saja paketan takjil habis terbagi di Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu tersebut.

Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir bersama istrinya yakni Nova Isnaeni selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Gowa mengaku salut atas semangat para personel Kodim. Hal sama ditunjukkan Kasdim 1409 Gowa Mayor Inf Eko Sulistiono.

“Semoga paket takjil yang kami berikan menjadi berkah bagi penerimanya. Meski itu hanya makanan kecil namun karena ini Ramadan maka berkahnya cukup besar karena diberikan kepada mereka yang tengah berpuasa dan kemungkinan tidak sempat tiba di rumahnya wakti berbuka puasa telah tiba, ” kata Dandim Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir.

Selain jajaran perwira lingkup Makodim juga sejumlah Danramil ikut serta membagi seperti Danramil 1409-8 Bontonompo Kapten Inf Santoso AR dan jajaran pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Gowa lainnya.

“Kegiatan ini momentum bulan Ramadan. Kami memperbanyak amal kepada saudara- saudara kita yang membutuhkan. Tujuan kami adalah mendekatkan jalinan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI dan rakyat terus terjaga dan terbina, ” kata Dandim Gowa. –