ikut bergabung

Pokja Bunda PAUD Barru Gelar Gebyar Ramadhan


Sulsel

Pokja Bunda PAUD Barru Gelar Gebyar Ramadhan

BARRU,UJUNGJARI— Menyambut bulan suci ramadhan. Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Barru mengelar Gebyar PAUD Ramadhan 1444 H. Kegiatan tersebut, berlangsung di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis (13/4)

Ketua Bunda PAUD Kab Barru drg H. Hasnah Syam MARS mengawali sambutannya dengan menyampaikan
rasa syukurnya atas gelaran Gebyar PAUD Ramadhan 1444 Hyang sudah masuk tahun kedua.

“Pada hari ini kita sangat bersyukur dapat melaksanakan kegiatan Gebyar Paud Ramadhan 1444 H/2023 M”, demikian Hasnah Syam mengawali sambutannya saat membuka secara resmi acara tersebut.

Bunda PAUD Hasnah Syam mengatakan, yang menjadi pertimbangan kita untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini di samping untuk bersilaturahim juga untuk senantiasa dari awal mengajarkan anak-anak kita untuk bagaimana mencintai Al-Qur’an.

Karena katanya,
memang kita tau bahwa Al-Qur’an ini adalah petunjuk bagi umat Islam dan juga menjadi dasar atau pokok ajaran agama Islam yang dibangun oleh Nabi Besar kita Muhammad SAW.

Selain itu, lanjut Ketua TP. PKK Barru itu, bagaimana di bulan Ramadhan ini kita berupaya meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Menuntun anak-anak kita dari dari kecil kita mengajari mereka bagaimana mencintai Al-Qur’an.

“Saya bersyukur bahwa di Kabupaten Barru ini telah berdiri banyak pondok-pondok tahfish sebagai tempat-tempat untuk menghafal Al Quran sehingga kedepan akan lahir Hafizh dan Hafizha,” ujar Hasnah.

Untuk itu Hasnah Syam berterima kasih kepada seluruh Guru atau Pendidik PAUD yang ada di Kabupaten Barru atas kerjasamanya selama ini.

Baca Juga :   Pansus Ranperda PUG dan Kadis P3A Makassar Konsultasi Kementerian PPPA

” Saya selaku Bunda PAUD yang tentunya senantiasa berharap bagaimana supaya anak-anak kita ini di persiapkan untuk membentuk karakter mereka untuk menjadi generasi penerus kita di masa yang akan datang,” harapnya.

Hasnah menegaskan bahwa yang hadir disini adalah anak yang saleh dan saleha bahkan pilihan dari kecamatannya masing-masing, jadi siapapun nanti yang menjadi juaranya saya rasa yang hadir disini adalah sudah mendapatkan juara ditempatnya.

“Jadi juara sebenarnya itu bukanlah tujuan utama kita tetapi bagaimana supaya anak-anak kita dari awal bisa menanamkan pentingnya yang namanya menghafal dan mencintai Al-Qur’an itu”, imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Pokja Bunda PAUD Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda Suardi, MARS melaporkan, Peserta Gebyar PAUD Ramadhan merupakan perwakilan dari setiap POKJA PAUD Kecamatan masing masing 3 untuk setiap lomba dan partisipan dari Kementerian Agama Kabupaten Barru sebanyak 2, dengan rincian lomba Adzan : 22, Hafalan Surah surah pendek :22

dibaca : 155

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top