ikut bergabung

Senin, Ribuan Supporter PSM Turun Jalan, Arak Piala Liga 1 dari Gowa ke Makassar


LIGA. Aliansi Supporter PSM Makassar saat beraudiance ke Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan terkait rencana arak-arakan piala Liga 1. (foto/ist)

Sulsel

Senin, Ribuan Supporter PSM Turun Jalan, Arak Piala Liga 1 dari Gowa ke Makassar

GOWA, UJUNGJARI.COM — Rencananya, Senin (17/4) mendatang sekira 5.000-an supporter yang tergabung dalam Aliansi Supporter PSM Makassar akan melakukan arak-arakan mengawal piala Liga 1 yang berhasil diraih PSM pada Liga 1 tahun 2023 ini.

Menurut rencana, arak-arakan supporter ini akan mulai bergerak dari Kabupaten Gowa kemudian menuju Menara Bosowa Makassar.

Terkait rencana arak-arakan ini, Ketua Aliansi Suporter PSM Makassar Daeng Uki telah meminta ijin ke Bupati Gowa saat datang beraudiance dan diterima di ruang kerja Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Kamis (13/4) siang.

Aliansi Suporter PSM Makassar Daeng Uki mengatakan arak-arakan piala kemenangan PSM Makassar dalam Liga 1 ini sebagai bentuk perayaan dari supporter PSM dalam hal ini yang merupakan komunitas dari Panglima Laskar Ayam Jantan.

Dikatakan Uki, Gowa masuk dalam agenda rute arak-arakan supporter karena selama ini PSM melakukan latihan di Kabupaten Gowa bahkan Pemkab Gowa memberikan dua tempat latihan yakni Stadion Kalegowa dan lapangan Syekh Yusuf.

“Kami minta ijin sekaligus audiance ke Bapak Bupati Gowa ini karena sebagai bentuk penghormatan dan sebagai bentuk terima kasih teman-teman supporter PSM terhadap apa yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Gowa, sehingga kami berpikir dan sepakat kalau dalam perayaan juara PSM ini Gowa juga harus dijadikan bagian didalamnya,” papar Uki bersama perwakilan supporter saat audience ke Bupati Gowa.

Baca Juga :   Mantan Setdakab Sidrap Didaulat Ketua DPRD, Syamsu Marlin Jadi Ketua Fraksi NasDem

Menurut Uki, arak-arakan ini akan mengambil lokasi start di lapangan Syekh Yusuf dan akan finish di Menara Bosowa Makassar dengan perkiraan jumlah supporter hingga 5.000 orang.

“Untuk teknis seremoninya masih kita diskusikan, yang pastinya piala Liga 1 ini nantinya akan kita bawa ke Gowa dulu lalu diarak ke Makassar lalu diserahkan ke Bapak Akhsan Mahmud,” jelas Uki.

Menyikapi rencana supporter itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyambut hangat. Pasalnya Adnan menilai, momentum PSM juara sudah sangat dinantikan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan termasuk di Kabupaten Gowa.

“Selamat atas juaranya PSM Makassar yang sudah dinanti selama 23 tahun. Ini menjadi sejarah baru sehingga tentu kami bangga apalagi Gowa dipilih sebagai lokasi arak-arakan ini,” kata Adnan.

Adnan mengaku, pihaknya akan mempersiapkan sebaik mungkin lokasi start arak-arakan tersebut. Hal ini dilakukan agar kemenangan PSM bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas.

“Alhamdulillah kita bisa berkontribusi dalam kemenangan ini karena menyediakan tempat latihan. Insya Allah kita juga akan mempersiapkan semenarik mungkin dan semoga semua yang terlibat merasa nyaman dan kemenangan terasa untuk semua,” papar Adnan yang juga Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

dibaca : 177

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top