ikut bergabung

Reonald Ingatkan Anggota Polres Gowa Tak Lengah


CIPKON. Jajaran Polres Gowa saat melakukan operasi Cipkon di wilayah Sungguminasa. (foto/ist)

Kriminal

Reonald Ingatkan Anggota Polres Gowa Tak Lengah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Memasuki H-7 lebaran Idul Fitri jajaran Polres Gowa menggencarkan operasi cipta kondisi (Cipkon) serta patroli khususnya di malam hari.

Kapolres Gowa AKBP Reonald TS mengakui jika situasi kamtibmas jelang hari lebaran Idul Fitri hingga saat ini kondusif namun kerap pula tidak kondusif. Karena itu, Kapolres Gowa memerintahkan seluruh jajarannya agar tetap mewaspadai berbagai potensi gangguan kamtibmas di masyarakat.

Meskipun konsentrasi anggota masih tertuju pada persiapan pengamanan masyarakat yang akan mudik lebaran, namun pemeliharaan kamtibmas di wilayah Gowa tetap menjadi perhatian jajaran Polres Gowa.

Seperti dilakukan para personel Polres Gowa mulai dari Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim dan Sat Intelkam terus meningkatkan operasi Cipkon menjelang hari raya Idul Fitri. Operasi Cipkon ini dominan dilakukan di kawasan simpang Jl HOS Cokroaminoto-KH Wahid Hasyim pada Rabu (12/4) malam.

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Herman Halim melalui Kanit Turjawali Satlantas Ipda Hamsal H yang memimpin operasi tersebut mengatakan, operasi yang digelar tersebut sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Gowa menjelang hari raya Idul Fitri apalagi saat ini jelang akhir memasuki lebaran atau sudah memasuki H-7.

“Tentunya dalam operasi ini sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas jelang hari raya Idul Fitri. Dimana setiap pengendara dan kendaraan serta barang bawaannya kita periksa, karena sasaran kita adalah senjata tajam, narkoba, bahan peledak dan benda berbahaya lainnya serta kelengkapan surat-surat kendaraan terutama knalpot brong (bogar) tetap kami tindak dengan tegas bagi yang menggunakannya, ” papar Ipda Hamsal.

Baca Juga :   Sat Sabhara Polres Gowa Imbau Setiap Perumahan Miliki CCTV

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Kamis (13/4) mengatakan, pihaknya tidak boleh under estimate, potensi kerawanan kamtibmas tetap ada menjelang hari raya Idul Fitri ini.

“Dengan meningkatnya berbagai aktivitas masyarakat menjelang lebaran, tidak menutup kemungkinan kerawanan- kerawanan kamtibmas akan muncul, seperti tindak kejahatan konvensional yang memanfaatkan kelengahan masyarakat di tengah persiapan menghadapi lebaran. Untuk itu, seluruh jajaran harus mengantisipasi kerawanan kamtibmas ini. Jangan lengah,” tandas AKBP Reonald TS.

Agar situasi tetap kondusif, kata Kapolres, maka Polres Gowa menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan melalui operasi Cipkon dan patroli sebagai langkah untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang lebih stabil menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H kali ini.

dibaca : 94

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top