ikut bergabung

Optimalkan Layanan Pengelolaan Sampah, DLH Palopo Tambah Dua Armada Baru


ARMADA BARU. Dua truk tambahan pengangkut sampah akan melayani pengangkutan sampah di Kota Palopo.

Sulsel

Optimalkan Layanan Pengelolaan Sampah, DLH Palopo Tambah Dua Armada Baru

PALOPO, UJUNGJARI.COM – Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo terus berupaya meningkatkan pelayanan pengelolaan sampah di kota ini. Salah satunya dengan menambah dua unit armada baru.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo, Emil Nugraha di Palopo, Kamis (13/4) mengatakan penambahan dua unit armada ini dalam rangka antisipasi menjelang hari raya Idulfitri.

Ia mengatakan penumpukan sampah di bulan Ramadhan ini meningkat. Volume sampah per hari itu rata-rata 80 hingga 90 ton berdasarkan hasil pengukuran di jembatan timbang.

“Sampah menjelang hari raya idulfitri diperkirakan akan bertambah sehingga dengan penambahan armada tersebut dapat meminimalisir pengangkutan sampah di kota Palopo,” katanya.

Email menambahkan pengadaan armada baru ini merupakan arahan Walikota Palopo melalui Dinas Lingkungan Hidup yang ingin melihat kota Palopo lebih bersih lagi karena di tahun 2022 kota Palopo berhasil mendapatkan adipura.

Dengan penambahan ini, armada pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup Palopo terus bertambah. Rinciannya enam dump truck, dua armrool, dan tiga grand Max.

Emil juga berharap adanya kesadaran dari masyarakat kota Palopo untuk membuang sampah di TPS agar pengangkutan dapat berjalan lebih optimal. (pap)

Baca Juga :   Forum OSIS SLTA Barru Bantu Korban Banjir Sentani

dibaca : 167



Komentar Anda
Baca Selengkapnya

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top