ikut bergabung

Polres Gowa Simulasikan Pengamanan Kantor


SIMULASI. Suasana simulasi pengamanan atau Tactical Floor Game (TFG) dipimpin Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak. (foto/ist)

Sulsel

Polres Gowa Simulasikan Pengamanan Kantor

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tidak ada yang menginginkan kejadian apapun atau musibah apapun termasuk teror atau penyerangan. Namun kondisi ini kadang tetiba terjadi dimana pun termasuk di kantor-kantor pemerintah atau kantor Polisi.

Menyikapi kerap datangnya hal-hal tak terduga maka jajaran Polres Gowa melakukan antisipasi awal dengan melakukan simulasi pengamanan atau Tactical Floor Game (TFG) di ruangbaula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Rabu (5/4) pagi.

Kegiatan simulasi ini dihadiri Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak bersama Wakapolres Kompol Soma Miharja, para PJU dan perwira serta para Kapolsek dalam lingkup Polres Gowa.

Dalam simulasi tersebut, Kapolres AKBP Reonald menjajak sejumlah titik rawan dalam wilayah kota dan kecamatan, juga membahas bagaimana mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik atau serangan ke perkantoran termasuk ke kantor Polres Gowa.

“Jadi tujuan dilakukan simulasi pengamanan ini agar jajaran Kepolisian tetap waspada dan selalu siap siaga apabila tetiba markas Polres diserang dari luar,” kata Kapolres.

Dikatakan mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini, pihaknya tidak pernah berharap adanya serangan apapun namun pihaknya harus selalu waspada dan siaga.

“Dengan adanya sarana simulasi ini kita tahu siapa berbuat apa dan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita. Makanya disinilah kita menyamakan persepsi,” kata Kapolres.

Terpisah, Kabag Ops Polres Gowa AKP Darwis Daud menjelaskan bahwa TFG ini terkait dengan tata pelaksanaan sispam kantor Polres Gowa.

Baca Juga :   Tetap Prokes Ketat Laga Putaran II Liga 3 Sulsel di Stadion Ganggawa Sidrap

“Berbagai hal kita bahas di simulasi TFG inj tiada lain agar kita semua personel Polres Gowa punya kesiapan,” kata AKP Darwis yang memberikan penjelasan beberapa materi teknis TFG terkait tata pelaksanaan sispam kantor Polres Gowa,” jelasnya. –

dibaca : 96



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top