ikut bergabung

Pimpro Bangunan Toko Satu Sama Perintis: Dokumen Kami Lengkap, IMB dan Andal Lalin Sudah Ada

Foto/Ist: Ikbal

Makassar

Pimpro Bangunan Toko Satu Sama Perintis: Dokumen Kami Lengkap, IMB dan Andal Lalin Sudah Ada

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Penanggungjawab bangunan toko Satu Sama Perintis, Ikbal, mengklaim semua dokumen perizinan pembangunan toko Satu Sama di Jalan Perintis Kemerdekaan sudah lengkap, mulai dari UPL UKL, izin mendirikan bangunan (IMB) hingga analisis dampak lalu Lintas (Andal Lalin) sudah ada.

“Semua dokumen kami sudah lengkap termasuk Andal Lalin yang dipersoalkan kemarin, kami sudah punya. Silahkan cek ke instansi terkait,” kata Ikbal kepada ujungjari.com, Senin (3/4/2023).

“Saya sudah tanyakan ke bos, semua dokumen kami lengkap, Andal Lalin juga sudah ada. Tapi saya juga belum lihat dokumennya, hanya penyampaian lisan saja dari bosku,” ujarnya.

Mengenai keluhan warga sekitar yang meminta pihak kami melakukan sosialisasi amdal lingkungan dan rekayasa lalu lintas, menurut Ikbal, sudah menyampaikannya ke pemilik bangunan.

“Saya hanya penanggungjawab bangunan, bukan ranah saya untuk itu. Tapi saya sudah sampaikan ke bos, untuk diadakan sosialisasi amdal lingkungan dan andal lalin ke masyarakat. Memang harus ada sosialisasi ke warga, supaya mereka mengetahui dampak lingkungan dan seperti apa lalu lintas disekitarnya,” ujar Ikbal.

Sebenarnya, lanjut dia, pihaknya menunggu juga dari pihak kelurahan maupun kecamatan Tamalanrea untuk melakukan sosialisasi. Tapi sampai saat ini, pihak kelurahan belum ada penyampaikan.

“Kami juga menunggu info dari lurah atau pak camat, kapan dilakukan sosialisasi ke masyarakat. Tapi saya lihat lurah dan camat diam-diam saja, sehingga kami mengira tidak perlu dilakukan sosialisasi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Diskominfo Gelar Upgrading SOP, Tingkatkan Penguatan Kapasitas PPID Pelaksana

Ia mengakui jalan Perintis Kemerdekaan khususnya depan toko Satu Sama merupakan jalur padat, dan rawan kemacetan. Makanya, harus ada rekayasa lalu lintas agar tidak menambah parah kemacetan.

“Kami akui itu, poros Perintis jalur padat, rawan macet. Tapi kami sudah meminta instansi terkait melakukan analisis dan rekayasa lalu lintas minimal tidak menambah parah kemacetan,” kata dia. (drw)

dibaca : 116



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top